Riana Tinjau Kegiatan sosial Aksi Donor Darah dalam Rangka Peringati Hari Ibu ke-93 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 17 Desember 2021

Riana Tinjau Kegiatan sosial Aksi Donor Darah dalam Rangka Peringati Hari Ibu ke-93


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)  Provinsi Lampung, Riana Sari, berharap kegiatan bhakti sosial donor darah,  bisa membantu anak-anak penderita thalasemia di Provinsi Lampung. 


Hal tersebut disampaikan ketika mengunjungi kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan PMI Provinsi  Lampung dan Panitia Hari Ibu (PHI) Provinsi Lampung, dalam  rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021.


Usai mengikuti kegiatan acara ziarah di makam Pahlawan  yang juga menjadi rangkaian Peringatan Hari Ibu, Ketua PMI, Riana Sari, yang juga Ketua TPPKK Provinsi Lampung, langsung menuju  hotel Golden Tulip Springhill ruang Edelweis lantai 1, tempat pelaksanaan kegiatan bhakti sosial donor darah, Jumat (17/12/2021).


Dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari, mengatakan, di Provinsi Lampung masih banyak anak-anak penderita penyakit Thalasemia, semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu meringankan penderita selain untuk menjaga  ketersediaan pasokan darah. 


Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran serta kepedulian  Pendonor yang bersedia  mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 


"Semoga yang sudah mendonorkan darahnya selalu diberikan kesehatan dan donor darah yang dilakukan pendonor menjadi ladang pahala dari Allah SWT untuk kita semua," ujar, Riana Sari. 


Kegiatan bhakti sosial tersebut mengambil  tema " SIGER "  (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan Menuju Ketahanan Keluarga”.


Di sela-sela kegiatan tersebut Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari, sempat berdialog dengan peserta pendonor  sekaligus memberikan Penghargaan berupa  Piagam dan souvenir kepada pendonor  yang sudah berulang kali menyumbangkan darahnya hingga ke 75 kali dan 50 kali, salah satunya Sri Wahyuningsih yang telah sukarela menyumbangkan darahnya hingga 75 kali demi kepentingan kemanusiaan.


Dalam kegiatan sosial donor darah panitia menyiapkan 200 kantong, yang diaharapkan terpenuhi dari pendonor diantaranya dari anggota TPPKK Provinsi Lampung, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana,  Bhayangkari Polda Lampung dan organisasi wanita lainnya, serta  masyarakat umum. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages