Samakan Persepsi dalam Pengamanan Nataru, Polres Tanggamus Gelar Rapat Lintas Sektoral - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 15 Desember 2021

Samakan Persepsi dalam Pengamanan Nataru, Polres Tanggamus Gelar Rapat Lintas Sektoral


Tanggamus,Harian Koridor.com-Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K memimpin rapat lintas sektoral bersama Staf Ahli Bupati Muhaimin mewakili Bupati Tanggamus, Pasi Ops Kapten Inf. Redi Kurniawan mewakili Dandim 0424 Tanggamus di Aula Paramasatwika Mapolres, Rabu (15/12/21). 


Rapat ini dilaksanakan sebagai langkah kesiapan, menyamakan persepsi khusunya dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus. 


Rapat ini juga dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres, kepala OPD Pemda Tanggamus, Basarnas, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanggamus Ismail, S.Pd.I, para Perwakilan Pengurus Gereja Tanggamus dan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Tanggamus. 


Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutan pembukanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas terciptanya situasi Kamtibmas Tanggamus yang aman dan kondusif. 


Apresiasi juga kepada seluruh peserta yang hadir atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi terpadu sehingga kabupaten Tanggamus dapat mencatatkan presentase 58 persen per tanggal 14 Desember 2021. 


"Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kemajuan kabupaten tanggamus dan vaksinasi dapat mencapai 70 persen di akhir tahun 2021," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi. 


Kemudian, sambung Kapolres bahwa mengingat dinamika di masyarakat yang diberikan kelonggaran-kelonggaran dan mulai abai dengan protokol kesehatan sehingga perlunya peran serta para unsur. 


Menurut Kapolres, guna mencegah terjadinya resiko penularan Covid-19, sehingga dibutuhkan adanya persamaan persepsi dan diskusi mencari solusi bagaimana tindakan untuk menghadapi kegiatan Nataru. 


"Mudah-mudahan, ini tidak terjadi kembali resiko penularan. Apalagi menyongsong agenda akhir tahun dan dengan ikhtiar dan doa bersama, kita semua bisa menjaga dan tidak menimbulkan resiko penularan yang baru," tandasnya. 


Staf Ahli Bupati, Muhaimin mengatakan, bahwa Nataru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga dibutuhkan imbauan pentingnya protokol kesehatan dalam Nataru. 


"Dalam menghadapi Nataru tentunya masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dan sangat penting juga melakukan vaksinasi," kata Muhaimin. 


Muhaimin mengaku dalam pengamanan Nataru tentunya Pemkab Tanggamus akan siap mendukung pelaksanaanya dengan menerjunkan OPD terkait sehingga diharapkan kegiatan berlangsung aman, lancar dan masyarakat tidak terpapar Covid-19. 


"Harapan kami dengan kerjasama yang baik antara Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424 dan Pemkab dalam pengamanan Nataru dalam berlangsung sesuai harapan bersama," tegasnya. 


Sementara itu, dalam pemaparan Kabag Ops Kompol Bunyamin, S.H., M.H., menjelaskan bahwa dalam pengamanan Nataru, pihaknya akan membuat 2 posko pengamanan yakni di wilayah Kecamatan Gisting dan Kota Agung. 


"Pengamanan dilaksanakan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di beberapa gereja, tempat hiburan baik di darat maupun pantai, daerah rawan kriminalitas dan rawan macet," jelasnya. 


Kompol Bunyamin menambahkan, dalam pengamanan Nataru, Polres Tanggamus menerjunkan 80 personel. "Personel Polres Tanggamus yang diterjunkan sebanyak 80 personel ditambah TNI, Pol PP, Dishub, Kesehatan dan relawan," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages