Wabup dan Forkopimda Tanggamus Lakukan Kegiatan Patroli Perayaan Natal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 26 Desember 2021

Wabup dan Forkopimda Tanggamus Lakukan Kegiatan Patroli Perayaan Natal


Tanggamus,Harian Koridor.com-Wakil Bupati dan Forkopimda Tanggamus, melakukan kegiatan  Patroli Perayaan Natal 2021 di wilayah Kabupaten Tanggamus, Sabtu, (25/12/2021). 


Rombongan patroli terdiri dari, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhy Widharyadi, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin, Kasat Sabhara Polres Tanggamus AKP. Sururudin, Kasubbid Ketahanan Kesbangpol Tanggamus Antoni Hasan, serta sejumlah personil Kodim 0424/Tgm serta Polres Tanggamus. 


Patroli yang dilakukan dengan mengendarai sepeda motor ini, dimulai dari Rest Area Gisting menuju sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Tanggamus. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Gereja Kristen Pantekosta Indonesia (GPdI) di Pekon Gistingbawah Kecamatan Gisting, lalu Gereja Katholik Santo Yohanes di Pekon Simpangkanan dan Gereja GKBI di Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo, serta gereja di Kecamatan AirNaningan.


Wabup AM. Syafi'i, dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memastikan situasi keamanan di semua tempat ibadah umat nasrani dalam perayaan Natal, agar kegiatan perayaan Natal dapat berlangsung dengan aman dan khidmat.


“Selanjutnya kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus beserta Forkopimda, mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ucap Wabup.


Lebih lanjut Wabup menghimbau kepada umat kristiani yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksin pada pos pelayanan vaksin terdekat, serta senantiasa menjaga dan mentaati protokol kesehatan Covid 19.


Sementara Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhy Widharyadi, menambahkan bahwa pihaknya siap melaksakan pengamanan di semua tempat ibadah umat kristiani di Kabupaten Tanggamus.


“Polri siap mengamankan perayaan Natal di semua tempat ibadah umat kristiani, sebagai wujud kehadiran negara dalam menjaga kondusifitas dan ketenteraman masyarakat,” tegasnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages