Wakapolres Pringsewu Tinjau Langsung Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 14 Desember 2021

Wakapolres Pringsewu Tinjau Langsung Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi


Pringsewu,Harian Koridor.com-Dalam rangka percepatan vaksinasi, Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, SIK meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di salah satu gerai vaksin yang berada di kantor Pekon Fajar Agung Kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu, Selasa (14/12).


Dalam peninjauan tersebut Wakapolres turut didampingi Kanit Binmas Iptu Restu, Kasium Aipda Edi Supranyana dan petugas bhabinkamtibmas Bripka Fadila Komsiani.


Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, SIK menjelaskan pihaknya melaksanakan pengecekan langsung sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan vaksinasi.


"Kami melakukan pengecekan langsung untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar sesuai dengan tujuan yang di inginkan," ujar Kompol Leksan Ariyanto saat ditemui dilokasi vaksin


Dalam kesempatan itu, Kompol Leksan Ariyanto menjelaskan, pemerintah saat ini tengah gencar menyelenggarakan vaksinasi guna memutus mata rantai Covid-19. 


Terlebih lagi dengan munculnya varian baru Covid-19 seperti omicron yang saat ini sedang mewabah di berbagai negara dan perlu menjadi perhatian seluruh pihak.


Ia juga menerangkan, secara persentase masyarakat Di kabupaten Pringsewu yang tervaksin sudah mencapai 60 persen lebih, namun untuk memenuhi target herd Immunity 70% pemerintah terus meningkatkan capaian vaksinasi tersebut


Dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini, target vaksinasi diharapkan segera tercapai sehingga herd immunity dapat segera terbentuk dan Pandemi bisa dikendalikan.


"Peninjauan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kondisi di lapangan, dan jika ada kendala dapat segera dilakukan penanganan secepatnya" ungkap wakapolres


Wakapolres Pringsewu menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah turut mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan kegiatan vaksinasi ini.


"Alhamdulillah, antusias masyarakat yang ikut vaksinasi juga banyak. Kepada masyarakat Pekon fajar Agung yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap patuhi protokol kesehatan dan bila beraktivitas tetap memakai masker," terangnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages