Gubernur Arinal Dukung BKKBN Sosialisasikan Pengendalian Penduduk - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 13 Januari 2022

Gubernur Arinal Dukung BKKBN Sosialisasikan Pengendalian Penduduk


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap mendukung BKKBN Lampung dalam melakukan upaya pengendalian penduduk melalui sosialisasi yang melibatkan peran Bupati/Walikota di Provinsi Lampung.


Hal itu diungkapkan Gubernur Arinal saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (13/1/2022).


Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dirinya terus berkomitmen mendukung program BKKBN Lampung dalam melakukan upaya pengendalian penduduk.


"Lakukan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat, dan gunakan bahasa yang mudah diterima masyarakat," ujar Gubernur Arinal.


Lebih lanjut, Gubernur Arinal juga akan melakukan rakor bersama para Bupati/Walikota terkait upaya pengendalian penduduk ini. "Saya ingin masing-masing Bupati turut mengendalikan hal ini," jelasnya.


Dalam melakukan pengendalian penduduk, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Bupati/Walikota terkait upaya pengendalian penduduk.


Selain melakukan upaya pengendalian penduduk, Rudy Budiman menjelaskan bahwa pihaknya juga membentuk tim pendamping keluarga sebagai upaya melakukan pencegahan stunting, serta mendukung pelaksanaan vaksinasi berbasis keluarga.


Guna mendukung terlaksananya program tersebut, Rudy Budiman, menuturkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Dinas PPA, dan pihak terkait lainnya dalam mendukung program BKKBN. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages