Bupati Dewi Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Dua Kecamatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Januari 2022

Bupati Dewi Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Dua Kecamatan


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali menyerahkan bantuan bedah rumah di kecamatan Sumberejo, Rabu (11/01/2022).


Adapun penerima bantuan bedah rumah tersebut yakni; bpk. Erham di dusun pucung, pekon singosari kec. Talang padang, Penyerahan bantuan bedah rumah di Pekon tanjung rejo, kec. pulau panggung 


Bupati menerangkan, pada hari ini ada dua rumah yang diberikan bantuan, yakni di Pekon Singosari Kecamatan Talang Padang, dan Pekon tanjung Rejo kecamatan pulau panggung ” terang Bupati. 


Bupati berharap dengan program bedah rumah ini, dapat membantu masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni.


"Semoga dengan Program Bedah Rumah ini, membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, menjadi rumah yang layak huni, serta sehat dan nyaman," pungkas Bupati.


Terpisah, Ketua BAZNAS kabupaten tanggamus Ibnu Nizar, menjelaskan program bedah rumah adalah hasil dari usulan masyarakat yang didasari kondisi rumah yang dihuninya. 


Ia menambahkan, teknis realisasi bantuan tersebut adalah Rp 15 juta untuk belanja material bangunan dan Rp 2,5 juta untuk biaya pembangunan rumahnya (biaya tukang), dengan dikenai pajak.


Lanjut Ibnu nizar, teknis lainnya penerima menunjuk toko bangunan yang dipilihnya untuk belanja bahan bangunan. Selanjutnya Baznas tanggamus mentransfer uang ke toko bangunan tersebut dengan batas nominal untuk keperluan bahan bangunan.


"Jadi uangnya nanti langsung ditransfer ke toko bangunan yang menyuplai bahan bangunan bagi sasaran yang dapat program bedah rumah. Pola seperti itu lebih menjamin program terlaksana dan tepat sasaran, sebab uang yang diberikan langsung berbentuk bahan dan akhirnya itu digunakan untuk membuat rumah, tidak untuk keperluan lain,” jelasnya.


Ibnu Nizar menambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah menerima usulan sebanyak 12 ribu rumah tidak layak huni. Namun bantuan akan diberikan secara bertahap dan dengan mempertimbangkan skala prioritas.


Turut mendampingi Bupati, Ketua Dekatrdanasda Kabupaten Tanggamus Nuraini Lubis, Kabag Protokol Riens Abdul Kadir, Kabid Pemukiman Dinas PUPR Ari Yudha, Camat Talang Padang dan camat pulau panggung, serta Uspika, Ketua BAZNAS kabupaten tanggamus dan Kepala Pekon setempat.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages