Cegah Dini Malaria, Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Fogging - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 04 Januari 2022

Cegah Dini Malaria, Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Fogging


Pesawaran,Harian Koridor.com-Sebagai salah satu tindakan preventif dalam membunuh nyamuk Anopheles Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan fogging. Fogging atau pengasapan dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Piabung Pesawaran Lampung, Selasa (04/01/2022) 


Malaria adalah penyakit infeksi parasit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Namun, hanya nyamuk jenis tertentu yang bisa membawa parasit dan menularkan penyakit ini ke manusia, yaitu nyamuk Anopheles.


Personel Balai Kesehatan (BK) Brigif 4 Marinir/BS melaksankan pengasapan ke semua ruangan dan tempat-tempat berkembangannya jentik nyamuk Anopheles..


Salah satu tindakan preventif dalam membunuh nyamuk Anopheles penyebab malaria Brigif 4 Marinir/BS  melaksanakan fogging dimana provinsi Lampung merupakan salah satu daerah endemis malaria.


Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto berharap fogging yang dilakukan merupakan upaya cegah dini guna menekan pertumbuhan nyamuk Anopheles penyebab malaria dan memrintahkan kepada seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat terutama musim hujan seperti saat ini.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages