Fauzi Sambut Baik Dibentuknya Inspirator Lebah Madu Indonesia di Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 12 Januari 2022

Fauzi Sambut Baik Dibentuknya Inspirator Lebah Madu Indonesia di Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi menyambut baik akan digelarnya musyawarah sekaligus membentuk kepengurusan Inspirator Lebah Madu Indonesia (ILMI) Kabupaten Pringsewu, sebuah organisasi yang selama ini dikenal concern dalam hal perlebahan. Hal tersebut mengingat Pringsewu memiliki potensi yang sangat bagus di bidang lebah madu.


Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan audiensi ILMI Provinsi Lampung di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Selasa(11/1).


 "Saya berharap dengan berdirinya ILMI Kabupaten Pringsewu nanti, selain akan memberikan warna, masyarakat akan semakin teredukasi dengan baik, serta dapat meningkatkan kemajuan serta kualitas produksi madu di Kabupaten Pringsewu", ujarnya.


Sementara itu, Ketua Inspirator Lebah Madu Indonesia  Provinsi Lampung Hasan Abror mengatakan ILMI dibentuk dalam rangka menghimpun para peternak lebah madu maupun pemburu madu hutan sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara memperoleh serta menghasilkan madu yang bagus dan berkualitas. 


Dikatakan, sangat penting menjaga kualitas madu yang dihasilkan, apalagi saat ini marak dijumpai beredarnya madu palsu dan sejenisnya yang kualitas serta manfaatnya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga pihaknya menginginkan kemurnian dan keaslian madu di Indonesia selalu tetap terjaga. 


Hasan Abror juga mengungkapkan beberapa rencana kedepan setelah terbentuknya ILMI Kabupaten Pringsewu, diantaranya melakukan edukasi secara masif dan terstruktur kepada seluruh elemen masyarakat Pringsewu, disamping membuat sistem terintegrasi dalam rangka menekan peredaran madu palsu dan sejenisnya. 


Ia juga manambahkan Akan mendirikan Laboratorium Pusat Pembibitan Lebah Madu,  dan akan menggelar Festival Lebah Madu di Kabupaten Pringsewu, yang akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. 


"Kita harapkan masyarakat akan semakin teredukasi, sehingga menimbulkan kepedulian dan turut  melestarikan lingkungan. Terlebih, lebah ini sangat penting bagi mata rantai ekosistem", tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages