Kinerja dan Disiplin ASN Metro Harus Lebih Ditingkatkan Walau Pandemi Terus Menghantui - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 05 Januari 2022

Kinerja dan Disiplin ASN Metro Harus Lebih Ditingkatkan Walau Pandemi Terus Menghantui


Metro,Harian Koridor.com-Meskipun masih dalam masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19) Pemerintah Kota Metro tetap tingkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro dengan sering melakukan sidak dilanjut dengan evaluasi.


Sekretaris Daerah Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo, M.T. di ruang kerjanya, Rabu (05/01/22)  mengatakan, bahwa berdasarkan Instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi ditindaklanjuti Surat Edaran (SE) Wali Kota bahwa pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 seluruh ASN Kota tidak boleh cuti.


” Sayapun selalu ingatkan seluruh ASN Kota Metro tidak melakukan cuti dari tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022,” ujarnya.


Lanjut Bangkit, bahwa ASN Metro juga tidak diperkenankan bepergian keluar Provinsi Lampung. Ditindak lanjuti pula dengan Inspeksi Dadakan (Sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibagi menjadi beberapa tim.


Lebih lanjut Bangkit mengatakan, bahwa seluruh tim ini bergerak selama 3 sampai 4 hari ke OPD yang ada di Kota Metro, bahkan sampai akhir tahun pun masih melalukan sidak. Hasil evaluasinya memuaskan karena tidak terdapat pelanggaran disana.


Bangkit juga menjelaskan pada Tahun 2022 ada himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi, bahwa untuk Senin 23 Januari 2022 agar dapat melaksanakan Apel di seluruh Instansi. Dikatakan Bangkit bahwa Wali Kota juga telah menyampaikan kepada Kami.


“Tadi pagi pun kami telah melaksanakan APEL Pemkot Metro yang diikuti sembilan OPD, dan bagian-bagian di Sekretariat dan bagi yang APEL di masing-masing OPD dengan pembinanya sekretaris,”katanya.


Sekda pun berharap di Tahun 2022 bahwa apa yang telah baik ini dapat ditingkatkan lagi. Sebenarnya disiplin itu di mulai dari diri sendiri terlebih dahulu.


” Seperti jam masuk kerja 7.30. harus dipatuhi sekalipun masa pandemi namun disiplin harus diutamakan,”pungkasnya.(Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages