Tinjau Vaksinasi, Wakapolda Lampung : Perlu Sinergi Stakeholder Untuk Capai Target 70 Persen - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 02 Januari 2022

Tinjau Vaksinasi, Wakapolda Lampung : Perlu Sinergi Stakeholder Untuk Capai Target 70 Persen


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Jumat (31/12/2021) siang.


Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wakapolda juga mengikuti melalui zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak se-Indonesia dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen angka vaksinasi pada akhir tahun untuk mencapai kekebalan komunal, yang di pimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Makasar Sulsel.


Disela-sela peninjauan tersebut, Subiyanto mengatakan, perlu kerja keras dan sinergi stakeholder terkait untuk mencapai target 70 persen vaksinasi. Sebab menurutnya, vaksinasi adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 varian omicron yang saat ini sudah masuk di beberapa negara, termasuk Indonesia.


"Kita harapkan makin ditingkatkan semangat masyarakat yang belum vaksin, kemudian bisa berbondong-bondong karena kita dihadapkan dengan varian baru omicron yang mau tidak mau, harus kita jaga bersama. Salah satunya adalah bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang diharapkan pemerintah," kata Subiyanto.


Dalam kesempatan itu juga, Subiyanto menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul di luar rumah, lebih baik di rumah saja saat perayaan malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama varian omicron.


"Kita himbau kepada masyarakat untuk akhir tahun ini perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak berkumpul di luar rumah," pungkasnya. (gnd/penmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages