Arinal Serahkan Bantuan 6 Ambulans untuk Kedes dan 1 Mobil Operasional Penyuluh Pertanian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 09 Februari 2022

Arinal Serahkan Bantuan 6 Ambulans untuk Kedes dan 1 Mobil Operasional Penyuluh Pertanian


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan 6 mobil ambulans untuk kepala desa dan 1 mobil operasional penyuluh pertanian kepada Fakultas Pertanian Unila, di Mahan Agung Gubernur, Selasa pagi (8/2/2022).


Menurut Gubernur Arinal, bantuan ambulans dan kendaraan operasional penyuluh pertanian tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


“Kepala desa sebagai inisiator, mentor, motor dari darurat kesehatan masyarakat di desa atau tiyuhnya masing masing,” ujar Gubernur.


Dalam arahannya, Gubernur Arinal juga akan mengatakan akan menjadikan Bumdes menjadi Desa Mart dengan tujuan sebagai pelayanan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, serta menampung dan menjual hasil produk masyarakat sekitar. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi masyarakat diharapkan dapat meningkat.

 

Arinal juga berkomitmen mengambil langkah strategis meningkatkan penghasilan petani singkong. Salah satunya

dengan meningkatkan produktivitas dan menjamin para petani tak mengalami kesulitan dalam usaha taninya melalui Kartu Petani Berjaya.


“Dinas Pertanian harus terus menerus melakukan penyuluhan kepada petani.  Bagaimana cara merawat tanah dan memupuk tanaman. Semua sektor terkait hendaknya selalu berusaha mencarikan solusi apapun kesusahakan atau kendala para petani, seperti ketersediaan pupuk. Terutama Lada hitam harus kembali kita bangkitkan,” ujarnya.


Sementara itu, Antok, kepala Desa Rawajitu Utara, Mesuji  sangat berterimakasih atas bantuan ambulans yang telah diberikan Gubernur. Menurutnya, Mesuji masih banyak terdapat desa yang jauh dari jangkauan nakes sangat terbantu dengan adanya ambulans ini. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages