Bupati Dewi Resmi Buka MUSORKAB KONI Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 08 Februari 2022

Bupati Dewi Resmi Buka MUSORKAB KONI Tanggamus


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Tanggamus Tahun 2022. Di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah. Selasa (8/2/2022)


Hadir Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Kadis Pemuda dan Olahraga Suyanto, Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti, Hi. Topan Indra Karsa,  SH.,MH, selaku Kabid organisasi Koni Lampung, 

Ferry Frisal Parinusa, SH, Plt. Ketua Koni Kabupaten Tanggamus, Para Caretaker KONI tanggamus, Para Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga se Tanggamus, para tokoh dan insan pemerhati Olahraga.


Ferry Frisal Parinusa, Plt. Ketua KONI Kabupaten Tanggamus dalam laporannya Maksud dan tujuan adalah melaksanakan musyawarah Olahraga kabupaten  (MUSORKAB) KONI Tanggamus tahun 2022 dengan tujuan memilih serta menetapkan ketua dan program kerja Koni Kabupaten Tanggamus masa bakti 2022 - 2026.


Kemudian tahapan pelaksanaan MUSORKAB KONI Tanggamus tahun 2022 dimulai sejak pemberitahuan melalui surat undangan tertanggal 20 Januari 2022 kepada seluruh cabang olahraga yang berhak mengikuti masyarakat yaitu berjumlah 28 cabang olahraga dilanjutkan tahapan Penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum Koni Tanggamus.


Sementara Hi. Topan Indra Karsa,  SH.,MH, selaku Kabid organisasi Koni Lampung mewakili ketua KONI Lampung Saya harapkan olahraga ini menjadi industri menjadi sponsor dan mari kita sama sama tenangkan fikiran, kita pilih pemimpin yang mampu turun dan berdialog.

Harapannya ibu Bupati selaku pembina keorganisasian sosial masyarakat saya ucapkan terima kasih. Dan atas nama ketua umum Provinsi Lampung mengucapkan selamat musyarawah, menjadikan koni Tanggamus lebih baik lagi.


Dan dengan terpiliihnya ibu Bupati sebagai ketua KONI Tanggamus nanti akan lebih memacu kembali meningkatkan lagi prestasi cabor sehingga hubungan ketua dengan cabor akan lebih baik lagi kedepan.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan selaku Kepala Daerah, Saya menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya kegiatan MUSORKAB ini.


Saya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Tanggamus, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah olahraga tingkat Provinsi maupun Nasional di masa yang akan datang.


Ukuran prestasi olahraga bagi daerah 

Kabupaten/kota adalah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV). Seperti kita ketahui bahwa, pada ajang PORPROV terakhir tahun 2017 lalu, 

Kontingen kita meraih prestasi cukup baik dengan meraih 19 Medali Emas, 25 Perak dan 38 Perunggu menempati peringkat ke-8 dari 15 Kabupaten/Kota.


Pada ajang PORPROV IX Tahun 2022 yang kemungkinan dilaksanakan akhir tahun ini di Bandar Lampung, saya 

berharap prestasi ini dapat 

dipertahankan dan sungguh baik apabila dapat kita tingkatkan masuk kedalam 5-6 besar Provinsi. Saya rasa target besar ini harus kita semua pikirkan dan 

diimplementasikan, baik oleh para pengurus KONI maupun para Pengurus Cabor dan atlet Tanggamus untuk itu upaya peraihan Prestasi pada Porprov harus jadi Prioritas kerja kita semua.


Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tanggamus berharap, dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini di Kota Bandar Lampung, Kontingen Kabupaten Tanggamus 

berhasil meraih prestasi yang membanggakan, dan ini merupakan tugas Pengurus KONI Kabupaten 

Tanggamus yang dihasilkan dalam MUSORKAB KONI kali ini, untuk mewujudkan harapan masyarakat.


Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno pemilihan Calon ketua Umum KONI Kabupaten Tanggamus.

Dan dalam hal ini dari 28 Cabang Olahraga memilih Bunda Dewi Handajani sebagai ketua Umum KONI Tanggamus.


Dalam sambutan penutupnya Bunda mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KONI Tanggamus selama 4 (empat) tahun kedepan.


Semoga dengan adanya dukungan penuh para Peserta MUSORKAB serta dukungan dari Bapak-Ibu Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga Se-Kabupaten Tanggamus, bisa membawa organisasi ini menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern dan profesional.


Dengan Visi “Mewujudkan Organisasi Keolahragaan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Unggul dan Berprestasi”. Serta Misi "Mewujudkan KONI yang BERSAHABAT (Berdaya, Sportif, Amanah, Harmonis dan Berprestasi)", Ujarnya'.


Di serahkan juga SK kepada Bupati Tanggamus sebagai Ketua Koni Terpilih. Acara dilanjutkan dengan foto bersama. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages