Bupati Dewi Terima Audiensi Dari HNSI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 15 Februari 2022

Bupati Dewi Terima Audiensi Dari HNSI



Tanggamus,Harian Koridor.com-
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menerima Audiensi dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dalam rangka Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Di Ruang Rapat Bupati, Selasa (15/2/2022).


Hadir mendampingi Bupati Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis Kelautan Edison,Kadis Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kabag Ekobang Firmalinda, dan Kabag Protokol Riens.


Dari HNSI Acok Daeng Masiga ketua DPC HNSI Tanggamus, Suyudi Sekretaris DPC, Drs. Aspani Bendahara DPC, Fahmi Yonara Pengurus DPC, Suyitno Ketua Ranting Wonosobo, dan Jajaran.


Ketua HNSI Acok Daeng Masiga, dalam laporannya bahwa kunjungan kami adalah dalam rangka silaturahmi dan dialog dengan Bupati.


Kami dari himpunan nelayan mengharapkan dari Bupati solar di permudah untuk nelayan, kemudian tentang asuransi nelayan, karen sampai saat ini kami belum menerima kartu asuransi dan kami jadi dampak sosial.


Harapan kami agar bisa dibuat sarana dan prasarana untuk pengedokan kapal, selanjutnya kami butuhkan dermaga kapal untuk mempermudah wilayah yang sulit dijangkau dan itu tempatnya di Pematang Sawa, serta kantor sekretariat khusus para nelayan.


Kami mengharapkan pembinaan dan arahannya , dan kami juga siap mengembangkan potensi perikanan kelautan UMKM dan pedagang pasar serta mendukung program demi kemajuan pembangunan Kabupaten Tanggamus, Pungkasnya.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam arahannya menyambut baik atas silaturahmi dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanggamus.


Terkait dengan laporan yang disampaikan oleh perwakilan dari HNSI Tanggamus akan kita tindaklanjuti. seperti permasalahan bahan bakar solar, pengedokan kapal dan dermaga kapal untuk transit wilayah yang susah terjangkau.


Semua itu akan kami upayakan dan realisasikan paling tidak kami dari Pemkab Tanggamus bisa memberikan yan terbaik rasa aman dan nyaman untuk para nelayan kita.


Selanjutnya kami juga berharap agar para nelayan bisa mendapatkan kartu petani berjaya yang menjamin bahwa petani dan nelayan tersebut sebagai pemilik lahan agar tidak diambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Bupati juga berharap agar para nelayan ikut serta dalam memajukan UMKM dan sentra kuliner yang hasilnya juga dari para nelayan yang ujungnya akan membawa dampak untuk kesejahteraan para nelayan di Tanggamus.


Kita juga akan membuat kampung nelayan di way nipah, yaitu nelayan tangguh yang tujuannya untuk mempererat hubungan para nelayan dan sebagai tempat bermusyawarah memecahkan segala permasalah, Ujarnya". (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages