Bupati Lambar Parosil Serahkan Dana Kecamatan dan DD Untuk 10 Pekon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Februari 2022

Bupati Lambar Parosil Serahkan Dana Kecamatan dan DD Untuk 10 Pekon


Lambar,Harian Koridor.com-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat.Musyawarah perencanaan pembangunan di kecamatan Batu Ketulis Kegiatan Musrenbang tersebut di Pekon Kubu Liku Jaya Kecamatan Batu Ketulis, Selasa (15/02/2022).


Di hadiri oleh Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus,  Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Uspika Kecamatan Batu Ketulis, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh Peratin kecamatan Batu Ketulis dan Masyarakat setempat. 


Pelaksanaan Musrenbang tersebut didukung dengan adanya pameran produk unggulan UP2K, KWT, Gapoktan dan UMKM. Kemudian didukung adanya Perpustakaan Keliling, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan gerai vaksinasi covid-19.


"Pada acara tersebut Bupati Parosil secara simbolis melakukan penyerahan dana Kecamatan dan Dana Desa (DD) untuk 10 Pekon yang ada di Kecamatan Batu Ketulis, penyerahan biaya penyelenggaraan Pendidikan Merata (PM) dan sarana prasarana pendidikan".


Serta Penyerahan Bantuan Sumur Bor, penyerahan bantuan alat perkebunan dan bantuan bibit tanaman buah serta penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di Kecamatan Batu Ketulis dan penyerahan bibit benih ikan.



Dalam k sempatan yang sama "Tokoh Masyarakat Bapak Tukir menyampaikan Apresiasi terkait Pitu program dan tiga Komitmen yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin (PM).


"Pitu program yang disampaikan Tukir yaitu, peningkatan infrastruktur mantap, penataan kota Liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, mesyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, serta peningkatan iman dan taqwa".


Dan untuk rincian keberhasilan pitu program tersebut, yakni adanya "pembangunan ruas jalan, jembatan dan irigasi. Kemudian adanya pembangunan ruang terbuka hijau dan lamban budaya serta pelestarian budaya-budaya Lampung. Selanjutnya adanya pembagian seragam sekolah gratis, beasiswa kedokteran dan beasiswa seni budaya".


"Selain itu adanya pembangunan Puskesmas di 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat. Adanya bantuan bibit tanaman, pupuk dan handtractor. Adanya pelayanan administrasi kependudukan gratis serta adanya pembagian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid".


Kemudian tiga komitmen yang diapresiasi Tukir yaitu, Komitmen menjadikan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten (Konservasi, Literasi dan Tangguh Bencana) .


"Pitu Program unggulan ditambah tiga Komitmen ini sudah dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Batu Ketulis".

Ini sangat luar biasa, saya mewakili masyarakat berterimakasih dan apresiasi bapak Bupati dan Wakil Bupati atas kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.



Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih atas apresiasi tersebut. Parosil menjelaskan keberhasilan pitu program dan tiga komitmen yang dicanangkan itu merupakan hasil kerja sama seluruh pihak, termasuk masyarakat. 


"Saya ucapkan terimakasih pak Tukir, sudah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Lampung Barat".

Bupati dan Wakil Bupati bekerja sesuai visi misi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan keberhasilan ini berkat dukungan Anggota DPRD dan dari seluruh lapisan masyarakat.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages