Cabor E-Esport Akan Dipertandingkan Pada Porwanas XIII di Jatim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 08 Februari 2022

Cabor E-Esport Akan Dipertandingkan Pada Porwanas XIII di Jatim


Kendari,Harian Koridor.com-Cabang olahraga baru, E-sport akan mengisi pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.


Cabang yang sedang booming ini dinilai cocok menggantikan cabor boling yang tidak bisa digelar pada Powarnas tahun ini.


Ketidaktersediaan fasilitas lintasan boling di area Malang Raya, lantaran beberapa mal tutup karena terdampak pandemi, membuat Panitia Pelaksana harus mengeliminasi cabor ini dalam cabang yang dipertandingan di Powarnas nanti.


Masuknya olahraga ini, menurut Ketua Siwo PWI Jawa Timur merupakan usulan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


"Cabor ini akan dipertandingan langsung secara resmi sebagai cabang olahraga, bukan eksibisi lagi. Ini berkaca pada Powarnas Riau 2005 lalu, di mana cabang dayung juga langsung dipertandingan tanpa melewati masa eksibisi terlebih dahulu," jelasnya.


Masuknya e-sport adalah permintaan Gubernur Jatim, guna mengakomodir olahraga yang milenial, mengingat olahraga ini sudah mulai mendunia, karena dipertandingkan di SEA Games dan Asian Games.


"Ini bagian dari hak preogratif tuan rumah untuk mengajukan satu cabor," tambahnya.


Untuk nomor pertandingan, Erwin mengatakan akan dipastikan kemudian. Mengingat di cabang e-sport ini ada berbagai gaming yang telah dimainnya di multievent.


Dengan masuknya e-sport maka total ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan Oktober mendatang.


Selain e-sport juga ada cabor konvensional seperti atletik, bulutangkis, sepakbola, futsal, tenis meja, tenis lapangan, biliar, bridge, dan catur.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages