Hujan Es Batu Guyur Pemkab Lambar, 12 Rumah Warga Sekincau Rusak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 21 Februari 2022

Hujan Es Batu Guyur Pemkab Lambar, 12 Rumah Warga Sekincau Rusak


Lambar,Harian Koridor.com-Peristiwa Hujan Es dan Angin Puting Beliung,  di  Lingkungan Kauman, Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau kabupaten Lampung Barat pada Minggu (20/2) pukul 16.30 WIB.


Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat (Lambar). 



Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo, S.H., saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, bencana alam yang terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan disertai tiupan angin kencang dan fenomena hujan es di wilayah Kecamatan Sekincau dan sekitarnya, mengakibatkan atap rumah warga mengalami kerusakan terkena angin atau jebol terkena bongkahan es.


Dampak dan kerugian materil akibat kejadian tersebut yakni terdapat Delapan unit rumah warga mengalami kerusakan sedang di bagian atapnya, atas nama:


Ibu Umres/Marju


Bpk. Riono Gunawan


Ibu Sriyuni


Bpk. Ifin Supriyoko


Bpk. Suradi


Bpk. Gatot S


Bpk. Suparlan


Bpk. Miftahul hadi


Empat unit mengalami rusak ringan di bagian atapnya, atas nama:


Nurgianto


M. Fadloli


Kantor MI


Kandang kelompok milik Pondok Nurul Iman.


Upaya yang telah dilakukan, Aparat Kelurahan dan masyarakat setempat bergotong royong untuk membersihkan rumah yang terdampak serta melakukan penanganan kedaruratan dengan memperbaiki atap yang mengalami rusak ringan Pusdalops-PB telah melakukan pendataan dan pelaporan.


Kondisi terkini, untuk rumah yang mengalami rusak ringan masih dapat dihuni sedangkan yang mengalami rusak sedang warganya mengungsi ke kediaman kerabat terdekat.

Sementara kebutuhan mendesak yakni Logistik dan Sembako/makanan serta terpal. (Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages