Jelang HUT ke 18, Brigif 4 Mar/BS Gelar Peduli Warga Pulau Terpencil - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 13 Februari 2022

Jelang HUT ke 18, Brigif 4 Mar/BS Gelar Peduli Warga Pulau Terpencil


Pesawaran,Harian Koridor.com-Brigif 4 Marinir/BS sebagai bagian dari TNI selain bertugas melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


Kolonel Marinir Harry Indarto selaku Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir pimpin langsung tugas operasi militer selain perang yakni *Penyerahan Hasil Karya Bakti dan Sembako* di Pulau Tegal, Pesawaran - Lampung. Sabtu (12/02/2022).


Pulau Tegal adalah salah satu desa binaan dari Yonif 9 Marinir yang secara langsung dibawah binaan Brigif 4 Marinir/BS.


Momen ini  adalah salah satu rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun Brigif 4 Mar/BS ke 18 yang jatuh pada tanggal 13 Februari 2022 mendatang.


Dalam sambutannya Danbrigif 4 Marinir/BS mengatakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke 18 Brigif 4 Marinir/BS mulai kita laksanakan dari beberapa hari yang lalu.


"Kegiatan yang sudah kita laksanakan mulai bedah rumah kepada salah satu prajurit terbaik kita yang berada di Lampung Timur, kemudian kemarin bekerja sama dengan UBL melaksanakan penanaman pohon Mangrove dan pohon - pohon buah". Ucap Danbrigif 4 Marinir/BS 


"Jadi seluruh rangkaian kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menghadapi situasi pandemi Covid 19 yakni salah satunya dengan ini berbagi kepada masyarakat. Beberapa kegiatan yang sudah dan akan kita laksanakan tidak jauh dari yang bersifat bakti sosial". Tegas Komandan.


Ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Masyarakat (PKBM) Ibu Uniroh menyampaikan bahwa beliau merasa terharu dan bangga serta merasa mendapatkan apresiasi yang tak terhingga dengan kedatangan rombongan Marinir.


"Selain ucapan syukur kepada Allah SWT, kami juga berterima kasih karena hari ini adalah hari dimana kami merasa menjadi warga yang betul betul ada, mernjadi warga yang betul-betul berarti". Pungkasnya.


Acara dilanjutkan Penyerahan secara Simbolis Hasil Renovasi oleh Danbrigif 4 Mar/BS, penyerahan Prasarana Belajar oleh Pengurus Cabang 7, Pembagian Sembako secara simbolis oleh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, peninjauan hasil karya bakti oleh Danbrigif 4 Mar/BS, serta pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan diakhiri dengan doa.


Dalam puncak HUT Brigif 4 Marinir/BS pada hari Senin mendatang juga akan dilaksanakan pambagian sembako, donor darah, dan serbuan vaksinasi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Dansatlak Wilayah Lampung, Pengurus Cabang 7 Jalasenastri PG Kormar Wilayah Lampung, sahabat Marinir Lampung, Ibu Kepala Desa Gebang , serta beberapa Guru Sukarelawan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages