Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kabag Logistik, Kasat Lantas dan Kapolsek Pematang Sawa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 12 Februari 2022

Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kabag Logistik, Kasat Lantas dan Kapolsek Pematang Sawa


Tanggamus,Harian Koridor.com-Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), Kasat Lantas dan Kapolsek Pematang Sawa dari pejabat lama kepada pejabat baru melalui upacara di Lapangan Mapolres,  Kamis (10/2/22). 


Sertijab digelar sederhana dipimpin langsung Kapolres Tanggamus Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polri dan ASN Polres. 


Pejabat yang disertijabkan hadir diantaranya pejabat lama Kabag Log Kompol Samsuri, S.H., M.H., pejabat lama Kasat Lantas AKP Jonnifer Yolandra, S.I.K dan pejabat baru AKP Amsar, S.Sos. Lalu pejabat baru Kasat Intelkam Iptu Junaidi dan pejabat baru Kapolsek Pematang Sawa Ipda Arbiyanto, SH. 


Sementara dua pejabat lainnya yang tidak dapat mengikuti Sertijab diantaranya pejabat baru Kabag Logistik Kompol Misbahudin dan pejabat Kasat Intelkam lama Iptu Yogo Laksono, S.H. 


Ketidakhadiran dua pejabat disebabkan bahwa Iptu Yugo Laksono sedang melaksanakan isolasi mandiri karena reaktif saat dilaksanakan swab antigen. Begitu juga Kompol Misbahudin, reaktif Covid-19 dalam pelaksanaan swab antigen sebelum upacara Sertijab sehingga langsung melaksanakan isolasi mandiri. 


Sertijab dilaksanakan secara sederhana dan prosesi Sertijab juga secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum sertijab. 


Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K mengatakan, dalam Sertijab kali ini tentunya ada pemandangan yang berbeda, karena di masa pandemi ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan pernah abai. 


Sertijab tersebut merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Lampung nomor, Kep/43/I/2022 tanggal 13 Januari 2022 dan Kep/70/I/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Lampung. 


"Mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumberdaya manusia dan aspek pembinaan kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan, oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam amanatnya. 


Kesempatan itu, Kapolres ucapan terima kasih dan pengharagaan setinggi-tingginya kepada Kompol Samsuri, AKP Jonnifer Yolandra dan Iptu Yugo Laksono atas kinerja, kerjasama yang telah mengukir prestasi serta berkreasi dan berinovasi dalam kemajuan Polres Tanggamus. 


"Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman saudara selama ini. Saudara akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat tugas yang baru," ucapnya. 


Kepada pejabat baru yakni Kompol Misbahudin, AKP Amsar, Iptu Ahmad Junaidi dan Iptu Arbiyanto, Kapolres juga mengucapkan selamat atas pengangkatan sebagai Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kapolsek Pematang Sawa. 


"Upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan. Kekurangan yang ada sebaiknya dapat jadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan tugas saudara," tuturnya. 


Sambung Kapolres, ia berharap pejabat baru dapat melaksanakan semua tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya serta mendukung terciptanya program Polres Tanggamus yang BAGUS (Bersih, Aplikatif, Guyub, Unggul dan Simpatik). 


"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya. 


Sementara itu, Kompol Samsuri, pejabat kama Kabag Log mengaku berterima kasih kepada Kapolres Tanggamus dan jajaran yang telah memberikan bimbingan serta masukan selama ia bertugas di Polres Tanggamus. 


"Terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, Bhayangkari dan jajaran Polres Tanggamus yang telah memberikan bimbingan dan masukan selama bertugas," kata Kompol Samsuri dalam pisah sambut. 


Ia juga memohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan selama bertugas di Polres Tanggamus serta mohon pamit. Ia juga meminta agar komunikasi tidak terputus. 


"Mohon kami dimaafkan jikaa ada kesalahan. Mohon pamit dan doa restu melaksanakan tugas yang baru dan silaturahmi dapat terus terjalin," ucapnya. 


Hal sama diutarakan, AKP Jonnifer Yolandra yang mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf serta doa restu ditempat yang baru 


"Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon doa kepada kami agar bisa berkarya dan bekerja dengan lebih baik lagi. Semoga tali silaturhami tidak terputus," tegasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages