Ketua IKWI Lampung dan IKWI Pusat Sambangi Tahfidz Qur'an di Kendari - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 07 Februari 2022

Ketua IKWI Lampung dan IKWI Pusat Sambangi Tahfidz Qur'an di Kendari


Kendari,Harian Koridor.com-Ketua Ikatan Keluarga Watawan Indonesia (IKWI) PWI Lampung bersama ketua IKWI PWI se-indonesia melaksanakan bakti sosial beragam bantuan ke panti asuhan di Tapulaga, Konawe, Kendari, Sulawesi Tenggara, senin (07/0/2022).

Kegiatan IKWI di hari kedua HPN 2022 Kendari ini merupakan kegiatan penting menjelang acara puncak pada 09 Februari 2022.


Ketua IKWI Provinsi Lampung, Yenni Puspasari mengatakan, ini rangkaian kegiatan IKWI selama HPN, kali ini tujuanya menyambangi Tahfidz Quran di Tapulaga, Konawe, Kendari Sulawesi Selatan. 


"Hari ini kita menyambangi Tahfidz Quran Ahlu Dzikri Wal Fikri bersama ibu Ketua IKWI PWI Pusat Indah Kirana dan IKWI Sultra, dimana kegiatan berbagi oleh seluruh anggota IKWI se-indonesia adapun bantuan yang diberikan berupa bingkisan dan uang kemudian uang tunai, " kata Ketua IKWI Lampung ibu Yenni Puspasari.


Kegiatan IKWI ini juga kegiatan pertama dihari kedua, bakti sosial juga dilakukan pagi hari pukul 07.WITA dengan melibatkan sekretaris, bendahara dan beberapa orang pengurus IKWI Provinsi Lampung. 


"Bantuan uang tunai sebenernya diluar agenda, karena sudah ada bantuan sembako, namun itu jadi inisiatif ibu IKWI yang hadir, sumber dananya juga dihimpun dari seluruh Anggota yang ikut dalam kunjungan tersebut, " jelasnya. 


Menyambut baik kunjungan IKWI, pembina tahfidz Quran, Ahli Dzikri Fikri Tampulaga, Umi Anda menyebut, secara histori pondok tahfidz mereka sudah berdiri sejak sembilan tahun 2013, dengan dua tahun berjalan sudah memiliki 75 peserta didik, 50 orang santri putra dan 25 orang santri putri. 


"Alhamdulillah, saat ini pondok tahfidz kami juga sudah memiliki 4 pengajar, kemudian untuk para santri sistem belajarnya dimulai usai solat duha hingga jam 11siang, lalu dilanjut pukul 2 siang sampai ashar, " tutupnya penuh haru. 


Adapun bantuan yang disalurkan untuk pondok Tahfidz Quran ialah berupa 65 pket beras, uang tunai Rp. 10juta 250ribu rupiah, dimana uang tunai itu adalah sumbangan yang dihimpun dari IKWI Lampung, IKWI dan PWI pusat  dan IKWI Sultra.(rls) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages