Kota Metro Akhirnya Masuk PPKM Level 2 Zone Orange - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 27 Februari 2022

Kota Metro Akhirnya Masuk PPKM Level 2 Zone Orange


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih tetap berlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Meskipun Metro telah ditetapkan menjadi zona orange.


Pemberlakukan PPKM level 2 tersebut dilakukan dengan mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).


Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menjelaskan bahwa pewarnaan tersebut dari Dinas Kesehatan san berlaku untuk PPKM mikro.


“Kita menggunakan level. Maka Inmendagri tidak pernah membahas warna. Inmendagri bicaranya soal level. Begitu kita berada di level 3, 4, maka kita harus lihat warna apa yang ada di skala mikronya,” kata dia, Jumat (25/02/2022)


Ia mengatakan, dalam penetapan status level tersebut dilakukan berdasarkan 6 parameter. Diantaranya jumlah angka kasus, Bed Occopancy Rate (BOR), positifity rate, angka kematian dan kesembuhan.


“Apakah kasus Covid di Metro meningkat, betul kita meningkat tetapi pada posisi level 1. Karena level 1 itu 20/100 ribu. Kita di Metro masih dikisaran 18/172. Yang kedua BOR kita tidak menunjukkan BOR yang riil,” ungkapnya.


“Karena kita merawat pasien dari luar. Apalagi rumah sakit kita itu rumah sakit yang menyangga. Perawatannya hanya disedang dan berat. Tidak boleh dirawat apabila tidak ada keluhan gejala dan keluhan ringan. Kecuali bila dia sudah menderita penyakit dia tiba-tiba terpapar atau komorbid,” sambungnya.


Ia menjelaskan, angka positive rate berapa angka yang ditest dengan angka yang terkonfirmasi. Karenanya ada test tracing and treatmen.


“Treatmentnya itu adalah kesembuhan, kesembuhan kita di Metro ini tertinggi di Lampung melampaui nasional yaitu data terakhirnya 91 %,” jelasnya.


Kemudian, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Yakni dengan menjaga protokol kesehatan (Prokes).


“Kita masyarakat hati-hati saja lah. Karena kalau kita masih bergelut dengan ini kita akan terhenti lagi. Terlebih kita sedang ingin membangkitkan perekonomian kita,” tukasnya. ( Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages