Pasintel Brigif 4 Mar/BS Hadiri Undangan Pembukaan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 22 Februari 2022

Pasintel Brigif 4 Mar/BS Hadiri Undangan Pembukaan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo menghadiri undangan Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Masyarakat di Provinsi Lampung TA. 2022, 

Hadirnya Pasintel Brigif 4 Mar/BS dalam kegiatan ini merupakan perwujudan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul, dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Novotel Lampung Jl. Gatot Subroto No.136, Kel. Sukaraja, Kec. Bumi Waras, Kota Bandar Lampung dipimpin langsung oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Direktur Bela Negara. Brigjen Dr. Jubei Levianto. Selasa (22/02/2022)


Pembukaan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan rela berkorban kepada bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Lampung diawalindengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara.


Dilanjutkan Sambutan Gubernur Lampung yang diwakili Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Wagub mengatakan atas nama pemerintah propinsi Lampung saya menyambut baik diselenggarakan nya sosialisasi ini.


"Dalam upaya untuk memberikan kontribusi positif, upaya-upaya pembelaan negara secara terencana dan berkelanjutan karena upaya bela negara pada dasar nya merupakan merupakan bentuk perwujudan hak dan kewajiban seluruh warga negara, sehingga perlu upaya peningkatan kesadaran Bela Negara dari wawasan kebangsaan". Pungkasnya.


Dilanjutkan sambutan Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha yang dibacakan oleh Brigjen TNI Jubei.


"Kegiatan Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara tidak hanya menjadi tugas dari Kemenhan saja akan tetapi Bela negara menjadi tanggung jawab kementerian lembaga dan pemerintah daerah". Tegasnya.


Acara dilanjutkan Penyerahan plakat cinderamata dari Kemhan RI kepada pemerintah Provinsi Lampung dilanjutkan dengan foto bersama serta pemberian materi - materi.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages