Puncak HPN 2022 Diikuti Lima Pungawa PWI Lampung Bertempat di Pelataran Masjid Al- Alam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 09 Februari 2022

Puncak HPN 2022 Diikuti Lima Pungawa PWI Lampung Bertempat di Pelataran Masjid Al- Alam


Kendari, Harian Koridor.com-Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang sebelumnya akan dilangsungkan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dipindahkan ke pelataran Masjid Al-Alam, rabu (09/02/2022).


Masjid yang menjadi landmark religi ini dianggap representasi dari masyarakat Sultra. Masjid ini mampu menampung hingga 10.000 jamaah.


Pagi sekali sekira pukul 07.30WITA anggota peserta HPN 2022 PWI Lampung sudah bersiap menggunakan pakaian batik khas lampung dipadan dengan peci tapis karya kabupaten Pesawaran.


"Jam 07.30WITA selirih kontingen Lampung agar standby di lobby hotel memakai seragam batik dan kopiah khas pesawaran," demikian maklumat Ketua PWI Lampung melalui kesektariatan Herman, rabu, (09/02/2022).


Usai sarapan pagi, seluruh peserta diarahkan menuju titik pusat perayaan puncak hari pers nasional di Masjid Al Alam.


"Ni sudah di area masjid Al-Alam, situasi jalan lancar teratur," sahut Yusmu melalui pesan WA nya.


Perhelatan berlangsung dengan diikuti lima punggawa PWI Lampung yakni, Wirahadikusuma (Ketua), Andi Panjaitan (asekjend), Yenni Puspasari (IKWI), Iskandar Zulkarnain (DKD), Edi Purwanto (SIWO).


Diketahui Masjid Al-Alam berdiri dengan luas 12.692 meter, selesai dibangun pada 2018 dengan arsitektur yang unik. Jika dilihat dari atas masjid akan membentuk angka delapan.


Masjid Terapung ini, terbagi menjadi bangunan utama masjid, plaza tertutup dan plaza terbuka. Selain untuk beribadah, keindahan arsitekturnya membuat pengunjung menjadikannya lokasi berfoto sehingga hampir tiap sore masjid dan pelatarannya dipenuhi oleh warga.


Sebagai spot wisata religi Sultra, Masjid ini telah menggelae beberapa event nasional salah satunya lokasi pembukaan Munas Kadin VIII pada pertengahan tahun 2021.


Hingga di pembuka tahun 2022 ini masjid Al Alam kembali dijadikan lokasi puncak Hari Pers Nasional, sungguh bangunan monumental yang sangat respresetatif.(putro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages