Bupati Dewi Terima Audiensi Bujang Enton dan Mulli Enton Kebandakhan Talang Padang Marga Gunung Alip - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 April 2022

Bupati Dewi Terima Audiensi Bujang Enton dan Mulli Enton Kebandakhan Talang Padang Marga Gunung Alip


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menerima Audiensi dari Bujang Enton dan Mulli Enton Kebandakhan Talang Padang Marga Gunung Alip yang membawahi Mulli Mekhanai 27 Penyimbang Adat. Di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaagung, Rabu (6/4/2022)


Hadir juga mendampingi Bupati Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Sekwan DPRD Sabaruddin, Bu Mei dari Dinas Pariwisata, Suttan Paksi Marga Bandakh Gunung Alip, tokoh adat, serta Mulli Mekhanai kebandakhan Talang Padang Marga Gunung Alip.


Suttan Paksi Marga Bandakh Gunung Alip, mewakil mulli mekhanai menyampaikan Visi dan misi kami menyatukan mulli mekhanai kebandakhan talang Padang, mempererat mulli mekhanai talang Padang Marga gunung Alip, dan tujuannya melestarikan adat budaya Talang Padang karna beberapa tahun yang lalu sempat vakum.


Kami juga siap untuk ikut membangun Tanggamus, kami berharap mulli mekhanai kebandakahn Talang Marga Gunung Alip agar dilibatkan dalam program yang ada di Tanggamus khususnya kegiatan adat budaya.


Harapan kami apapun kegiatan adat budaya agar ikut andil dalam kegiatan tersebut, apapun kegiatan yang berhubungan dengan Pemkab Tanggamus dapat bersinergi bekerja sama dengan tanggamus serta agar anak anak muda kita bisa mempunyai kegiatan yang positif , Pungkasnya.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan Forum mulli mekhanai kebandakhan Galang Padang Marga Gunung Alip harus diaktifkan kembali.


Bunda berharap agar bergerak untuk membangkitkan lagi adat budaya Lampung. Eksistensinya harus melestarikan adat budaya tidak tergerus oleh perkembangan zaman.


Dengan adanya mulli mekhanai kebandakhan talang padang diaktifkan kembali otomatis akan membangkitkan seni budaya kita. Bunda mengapresiasi dan siap mendukung dan kami jug punya program dan harapan terkait dengan budaya.


Harapannya yang termasuk kegiatan adat agar mulli mekhanai dilibatkan juga.

Berharap kalian harus aktif melakukan pembinaan kegiatan yang sifatnya positif serta bagaimana keberadaan mulli mekhanai kebandakhan Talang Padang ini dapat bereksistensi terkait program Tanggamus seperti sosialisasi masalah pandemi Covid-19 kepada masyarakat, UMKM nya , kegiatan sosial dan program lainnya harus berjalan, Ujarnya". (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages