KNPI Lampung Akhirnya Gelar Musda XIII Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

KNPI Lampung Akhirnya Gelar Musda XIII Tahun 2022


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Setelah hampir dua tahun stagnan, akhirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Provinsi Lampung siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII.


Pelaksanaan Musda ke XIII tahun ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 April 2022 di Ballroom Hotel Horison Bandarlampung, pukul 13.00 Wib.


Menurut Ketua Sterrring Commite (Panitia Pengarah) Musda ke XIII DPD KNPI Provinsi Lampung Wawansyah semua persyaratan dan mekanisme sudah dijalankan sesuai dengan AD/ART KNPI.


Bahkan, sehari menjelang pelaksanaan, Materi Musda, Surat undangan untuk tamu dan undangan peserta serta peninjau sudah terdistribusi tepat waktu.


"Panitia solid, persiapan sudah 90%, sedangkan sisanya 10% tinggal pelaksanaan besok," terang Wawan kepada awak media, Rabu (20/4/22).


Seperti diketahui, DPD I KNPI Provinsi Lampung pernah menggelar Musyawarah Daerah pda tahun 2018, dengan agenda menyusun program kerja dan memilih kepengurusan yang baru.


Akan tetapi dinamika yang terjadi didalam dan luar persidangan terjadi sangat alot dan berakhir deadlock.


Musda saat itu pun akhirnya gagal mengantarkan Ardito Wijaya (saat ini Wakil Bupati Lampung Tengah) untuk menjadi Ketua KNPI Provinsi Lampung.


Dengan hasil deadlock, akhirnya pada tahun 2019, DPP KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama menunjuk pengurus karataker DPD KNPI Provinsi Lampung.


Tugas pokok karataker DPD KNPI Provinsi Lampung adalah selain konsolidasi organisasi sampai ke tingkat DPD II KNPI Kabupaten/ kota, juga bertugas menyelenggarakan Musyawarah Daerah ke XIII sehingga terbentuk kepengurusan yang definitip.


Ketua Karataker KNPI Provinsi Lampung, Arya Kharisma mengatakan Musda  XIII DPD KNPI Provinsi Lampung diharapkan akan mampu melahirkan kepengurusan yang solid.


"Musda kali ini bukan hanya sekedar memilih ketua DPD KNPI Lampung, akan tetapi bagaimana KNPI sebagai Induk organisasi kepemudaan, mampu menjadi rumah besar bagi berhimpunnya seluruh pemuda di Lampung secara kompak," tegas Arya.


Selain itu, Arya juga berharap, Musda ke XIII KNPI Provinsi Lampung ini dapat berjalan kondusif.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages