Korem 043/Gatam Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 19 April 2022

Korem 043/Gatam Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Korem 043/Gatam menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M, dengan Tema ”Implementasi Nilai - nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI". bertempat dimasjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam,yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.selasa (19/4/2022). Acara tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.


Dalam sambutannya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan Keagamaan yang harus dilaksanakan dan dibudayakan, sebab Nuzulul Qur'an merupakan Tonggak awal proses tunrunnya Al- Quran kepada Nabi Muhamad SAW.Peringatan Nuzulul Qur'an memiliki hikmah yang dalam bagi proses pembinaan keagamaan,terlebih kegiatan ini kita laksanakan dalam Susasa Ibadah di Bulan Suci Ramadhan.


Selanjutnya, melalui Kegiatan ini diharapkan dapat menambah Cakrawala Pengetahuan Keislaman sebagai bekal meningkatkan ibadah kita di masa yang akan datang serta dapat memantapkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt dan memperkokoh rasa persatuan antar sesama umat Muslim, Khususnya dilingkungan jajaran Korem 043/Gatam serta jadikan Al- Qur'an sebagai Pedoman dan Tuntunan dalam menerapkan ajaran islam sesuai dengan apa yang terkandung di dalamnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto, Para Kasi Kasrem 043/Gatam,  Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Balak Korem 043/Gatam dan Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD ll/Swj beserta Para Pengurus serta Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages