OJK Lampung Luncurkan Website Kredit Untuk Akselarasi Pembiayaan Murah UMKM dan IKM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 19 April 2022

OJK Lampung Luncurkan Website Kredit Untuk Akselarasi Pembiayaan Murah UMKM dan IKM


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Sekdaprov Provinsi Lampung, Ir Fahrizal Darminto melakukan soft launching secara resmi website Pasar Kredit Murah Lampung yang dapat diakses melalui www.pakemlampung.id. untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan sumber pembiayaan produktif yang murah, mudah dan cepat yang telah disediakan oleh berbagai lembaga jasa keuangan di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa(19/4/2022). 

Kepala OJK Provinsi Lampung sekaligus Wakil Koordinator TPAKD Provinsi Lampung, Bambang Hermanto mengatakan, Dengan adanya website pakemlampung.id, masyarakat Lampung khususnya UMKM dapat mencari informasi berbagai skim pembiayaan dan pengajuan awal pinjaman/pembiayaan dengan lebih mudah,


“Hanya dengan menggunakan HP dari mana saja, tanpa harus datang ke kantor bank terlebih dahulu. Pakemlampung.id ini menjadi salah satu inovasi business matching secara online antara pelaku UMKM dan IKM dengan Lembaga Jasa Keuangan,” katanya. 



Lebih Lanjut Bambang menjelaskan bahwa Pakemlampung.id menjadi website e-finance pertama di Indonesia yang lengkap, tidak hanya tersedia informasi mengenai program Kredit Usaha Rakyat (KUR), tetapi banyak program pembiayaan pemerintah seperti Kredit Ultra Mikro di Pegadaian dan Pembiayaan Khusus Ekspor UKM di Lembaga Pembiayaan Ekspor Impor (LPEI).



“Informasi pembiayaan/kredit juga dilengkapi dengan berbagai pembiayaan/kredit dengan karakteristik murah, mudah dan cepat yang ditawarkan oleh berbagai industri jasa keuangan, diantaranya kredit melawan rentenir dari BPRS, kredit cepat dari fintech peer to peer lending dan kredit/pembiayaan berbasis kelompok dari PNM, Pegadaian dan Bank Wakaf Mikro serta linkage dengan informasi mengenai investasi illegal, program Kartu Petani Berjaya, Galery IKM Sikam (display produk dan database UMKM), dan sistem layanan informasi keuangan (SLIK) OJK.


“Launching website ini sejalan dengan program tematik TPAKD tahun 2022, yaitu akselerasi pemanfaatan produk/layanan keuangan digital. Website ini diharapkan dapat mendorong percepatan akses keuangan di Provinsi Lampung dan kami berharap informasi mengenai website Pakem Lampung dapat meluas hingga ke masyarakat di desa sehingga kebermanfaatannya menjadi lebih terasa,” jelasnya.



Senada dengan kepala OJK, SEKDA Lampung Fahrizal Daarminto menuturkan, kedepan pihaknya akan terus mengembangkan website ini sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat sehingga  membutuhkan masukan dan informasi dari masyarakat.


Bersamaan dengan kegiatan soft launching Pakem Lampung, TPAKD Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi dengan TPAKD seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung dengan agenda pemaparan perkembangan dan kendala pelaksanaan program kerja di masing-masing kabupaten/kota selama triwulan I tahun 2022.


“Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin TPAKD Provinsi Lampung sebagai salah satu bentuk sinergi dan keberlanjutan program antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan akses keuangan dan mewujudkan Lampung Berjaya,” ujar Fahrizal Darminto – Koordinator TPAKD Provinsi Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages