Pasar Malam Hiburan yang Sarat Fungsi Sosial di Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 24 April 2022

Pasar Malam Hiburan yang Sarat Fungsi Sosial di Lambar


Lambar,Harian Koridor.com-Pasar Malam adalah hiburan alternatif yang sudah sejak lama ada. Setelah dua tahun tutup karena pandemi COVID- 19 Pasar malam  kini dibuka lagi di Lapangan Merdeka Liwa Lampung Barat. Minggu(10/4/2022).


Pemerintah setempat memberi izin  pelaksanaan pasar malam pascapandemi. dibukanya kembali Pasar malam merupakan langkah  untuk mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 dengan tujuan  untuk menghidupkan kembali usaha kecil dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam perkembangannya, pasar malam bersaing dengan pusat-pusat hiburan urban yang terus bertambah jumlahnya.

kehadiran pasar malam tentunya sangat berguna untuk masyarakat baik secara hiburan maupun peningkatan ekonomi kreatif. 


Tampak terlihat Pengunjung sangat menikmati wahana permainan dan juga suguhan dari para pedagang yg ikut serta meramaikan pasar malam.


Payuzan selaku penanggung jawab pasar malam ini mengatakan "Selain meningkatkan ekonomi masyarakat  pasar malam  mempunyai fungsi sosial yang baik. Ia mampu membangun kedekatan sosial masyarakat. Di pasar malam orang-orang bertemu sambil melepas penat setelah bekerja. Anak-anak muda membawa pasangannya untuk berkencan. Sementara para orang tua menemani anak-anaknya menikmati wahana-wahana yang ada. Jelas salah seorang pengunjung pasar malam".



”Fungsi sosial semacam itu belum bisa tergantikan oleh hiburan yang lain. Baik itu tayangan di televisi, di YouTube, ataupun aktivitas bermedia sosial,” tutur payuzan  tadi malam".


Sementara itu, kru pasar malam yang terbiasa nomaden biasanya mudah beradaptasi. Mereka bekerja dengan berpindah-pindah, dari satu tempat ke tempat lain, dengan batasan waktu tertentu. Peluang mereka untuk menjalin relasi yang kuat dengan warga sekitar area show mungkin tidak begitu besar. Tetapi, hal tersebut tidak sulit dilakukan. "Tambahnya. 


Terkait pasar malam yang melibatkan interaksi langsung antarmanusia, dan kepada masyarakat selalu berpesan agar semua orang taat protokol kesehatan.

  

Kita bangkitkan titik-titik perekonomian khususnya di Lampung Barat, dan untuk pasar malam ini sangat banyak pengunjung dan yang penting pakai masker, dan yang belum vaksin segera vaksin," jelas Payuzan(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages