Pemerintah Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam Kembali Salurkan BLT - DD Tahap Satu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 23 April 2022

Pemerintah Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam Kembali Salurkan BLT - DD Tahap Satu


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2022, untuk tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret sejumlah 107 (KPM)


Hadir dalam penyaluran tersebut Camat Airhitam Andy Cahyadi,S.H,M.A., Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa, Lembaga Himpun Pekon (LHP) dan jajaran Aparatur Pekon Sidodadi.




Dalam penyaluran ini yang Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021, penggunaan 40% Dana Desa untuk BLT-DD, maka di pekon itu jumlah penerima sebanyak 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Andy Cahyadi Camat Air Hitam membagikan secara simbolis penyaluran BLT – DD, dan sekaligus mengajak masyarakat penerima bantuan agar menggunakan bantuan tepat guna, untuk  kebutuhan seperti sembako dan barang pokok kebutuhan rumah tangga.



“Kita patut bersyukur berkat upaya yang dilakukan pemerintah Pekon Sidodadi hari ini BLT-DD disalurkan dan kebetulan bulan suci ramadhan, artinya uang yang diterima bisa untuk tambahan membeli kebutuhan berpuasa,” jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama Peratin Prayitno” yang akrab disapa Malik juga menyampaikan terimakasih kepada Camat dan Aparatur Pekon Sidodadi  juga tidak lupa juga kepada semua masyarakat yang mendapatkan penyaluran perdana BLT-DD tahun 2022 Pekon Sidodadi.



Senada dengan harapan Camat, Malik juga menyampaikan agar uang bantuan dapat digunakan sebaik mungkin, karena tujuan pemerintah kembali menyalurkan BLT-DD bahkan kuota penerimanya ditambah menjadi 107 kpm diantaranya langkah dalam memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.


Dan juga tidak Henti-henti nya juga menyampaikan kepada masyarakat Pekon Sidodadi agar segera laksanakan vaksin Boster, tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages