Pemkab Lambar Harapkan PT. Japfa Comfeed Tbk Berikan Edukasi kepada Petani Ikan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 07 April 2022

Pemkab Lambar Harapkan PT. Japfa Comfeed Tbk Berikan Edukasi kepada Petani Ikan


Lambar,Harian Koridor.com-Menindaklanjuti rapat dari paparan rencana investasi di sektor perikanan oleh PT. Japfa Comfeed Tbk, yang dipimpin langsung oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Wasisno Sembiring SE.MP,  serta turut hadiri staf ahli Bupati,  kepala perangkat daerah dan camat Lumbok Seminung, bertempat diruang rapat Sekincau Sekdakab Lampung Barat, Selasa (05/04/2022).


PT. Japfa Comfeed Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi pakan ikan, ternak, udang, pembesaran benih ikan dan udang serta pengelolaan bahan makanan ikan, sosis dan fish burger. 


Untuk diketahui Nilai rencana investasi yang dilaksanakan di wilayah Lumbok Seminung itu sebesar 400 Milyar rupiah (150M pada KJA dan 250M untuk pengolahan Ikan). 


Rencana investasi itu berlokasi di Danau Ranau Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat dengan kedalaman lebih dari 100m di atas permukaan air dengan menggunakan Keramba Jaring apung berdiameter 18-22m dengan Perkiraan penyerapan tenaga kerja sebesar 3700 orang.


Sementara untuk kapasitas produksi diperkirakan sebesar 35.000 ton pertahun. Investasi ini dimaksudkan untuk menjawab semua kebutuhan para petani ikan terutama pada pembiayaan operasional pengiriman pasca panen yang tinggi dan perluasan penyerapan pangsa pasar. 


Dalam rapat tersebut, PT. Japfa Comfeed Tbk mengharapkan sebuah dukungan dari Pemkab Lampung Barat untuk melakukan Investasi tersebut. 


 Dukungan tersebut diantaranya : 

- Perizinan pemanfaatan ruang/ izin lokasi. 

- Surat Izin Pengusahaan Air Tanah (SIPA).

- Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). 

- Izin Usaha Perikanan 

- Persetujuan Lingkungan 

- Andalalin. 


Pada kesempatan tersebut Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring SE.MP., menyampaikan dengan harapannya kepada perusahaan PT. Japfa Comfeed Tbk untuk dapat bermitra dengan para petani ikan terutama petani ikan di wilayah Lumbok Seminung ini. 


Selain itu, diharapkan PT. Japfa Comfeed Tbk dapat memberikan edukasi kepada para petani ikan dalam pengelolaan perikanan yang ramah lingkungan. 


Wasisno meminta untuk mencari informasi terkait lokasi yang akan menjadi rencana investasi tersebut. 

Kepada para Perangkat Daerah terutama Dinas Perikanan untuk dapat mencari informasi dari titik lokasi yang akan dijadikan rencana investasi ini,"tandasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages