Polda Lampung Tegaskan Kepada Masyarakat Agar Tidak Melempar Batu Atau Membuang Ke Area JTTS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 25 April 2022

Polda Lampung Tegaskan Kepada Masyarakat Agar Tidak Melempar Batu Atau Membuang Ke Area JTTS


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, menegaskan kepada masyarakat agar tidak melempar batu atau membuang benda apapun ke area jalan tol trans sumatera (JTTS).


"Baik sengaja maupun tidak sengaja akan kita kenakan sanksi pidana," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabis Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin.


Dia melanjutkan sanksi pidana yang diberikan kepada masyarakat jika ada yang melanggar aturan sebagaimana dalam Pasal 170 dan 406 KUHPidana.


"Sebagaimana Pasal 170 akan diancan dengan kurungan penjara selama lima tahun dan enam bulan. Sedangkan Pasal 406 akan diancam dengan kurungan penjara selama dua tahun dan delapan bulan," kata dia.


Pandra menambahkan Polda Lampung juga menghimbau kepada pengemudi pengguna JTTS dan sekitar masyarakat agar tidak berdiri, duduk, dan berhenti di sepanjang jalur flyover.


"Kita khawatirkan hal yang tidak kita inginkan terjadi, oleh karena itu kita himbau agar tidak duduk, berdiri, dan berhenti. Ditakut kan padat nya pengemudi mengingat arus mudik idul fitri 2022 ini," kata dia lagi.


Ia juga menghimbau kepada pengemudi maupun masyarakat jika melihat sesuatu yang mencurigakan agar melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian terdekat.


Atau dapat menghubungi call center 110 secara gratis jika melihat peristiwa pelemparan batu atau benda-benda lainnya.


"Lapor polisi terdekat jika kita menjadi korban pelemparan batu. Polisi akan menindaklanjuti hal tersebut," katanya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages