15 Calo Tiket Diamankan, Polda Lampung Imbau Beli Tiket di E-Ticket Ferizy - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 05 Mei 2022

15 Calo Tiket Diamankan, Polda Lampung Imbau Beli Tiket di E-Ticket Ferizy


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni mengamankan puluhan calo tiket kapal yang beroperasi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.


Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan hal tersebut.


" Ada 15 orang yang diamankan saat mereka sedang operasi di wilayah kawasan pelabuhan, pada hari Selasa (3/5) malam, terkait percaloan tiket kapal. Ini berkat kegiatan patroli yang kita lakukan di wilayah pelabuhan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pemudik," kata Pandra, Kamis (5/5/2022) siang.


Setelah diambil  keterangan, lalu mereka dikumpulkan di depan ruangan Kepala KSKP untuk diberikan arahan dan  pengertian terhadap dampak pekerjaan yang mereka lakukan.


"Mereka dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Setelah itu mereka diizinkan meninggalkan kantor KSKP Bakauheni," imbunya.


Pandra mengimbau kepada pemudik untuk membeli tiket melalui e-Ticket Ferizy agar sampai dipelabuhan sudah tidak ada kendala.


"Caranya buka www.ferizy.com atau download aplikasi ferizy di google play store/Apps store di handphone anda, lakukan log in atau daftarkan e-mail anda. Selanjutnya pilih jadwal masuk pelabuhan (check-in) dan pastikan golongan kendaraan yang dipilih benar," terang Pandra.


Kemudian, wajib mengisi seluruh data penumpang sesuai dengan kartu identitas dan nomor polisi kendaraan yang digunakan dengan benar bila menggunakan kendaraan, lalu konfirmasi data pemesanan anda. 


"Setelah itu, lakukan pembayaran melalui  ATM atau melalui mobile banking, internet banking, dompet digital, Alfamart, Indomaret,  agen BRILink, Yomart Grub, Kantor Pos maupun Pegadaian. Lalu Unduh e-ticket anda melalui e-mail atau Web Reservation atau Aplikasi Ferizy," lanjutnya. 


" Karena kuota terbatas, pemesanan dapat dilakukan mulai 60 hari sebelum perjalanan, dan mulai check-in 2 jam sebelum jadwal masuk pelabuhan. Tiket akan hangus apabila melewati jadwal masuk pelabuhan yang ada pilih, jelas Pandra.


Ianya juga mengajak masyarakat pemudik untuk menghindari antrian di Pelabuhan Bakauheni, dapat menggunakan Pelabuhan Panjang Bandar Lampung sambil menikmati wisata laut Lampung di perjalanan kapal.


" Sejak 4 Mei hingga 8 Mei 2022, pemerintah menyediakan alternatif penyeberangan dari Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan, Cilegon Banten dengan waktu pelayaran sekira 4 sampai 5 jam. Pemudik arus balik bisa istirahat lebih lama di kapal dengan tarif yang sama dengan penyeberangan Bakauheni-Merak sambil menikmati wisata laut Lampung," pungkas Pandra. (gnd/PePenmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages