Apel Khusus Brigif 4 Mar/BS: Cek Kesiapsiagaan dan Tingkatkan Militansi Satuan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 09 Mei 2022

Apel Khusus Brigif 4 Mar/BS: Cek Kesiapsiagaan dan Tingkatkan Militansi Satuan


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto pimpin apel khusus di Lapangan Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran - Lampung. Senin (09/05/2002).


Apel khusus dihadiri oleh Wakil Komandan Brigade Infanteri (Wadan Brigif) 4 Marinir/BS, para Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS dan Komandan Satuan serta seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung.


Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan, apel khusus ini merupakan sarana kendali dan evaluasi Satuan serta tolok ukur sampai seberapa jauh kesiapsiagaan satuan dengan melaksanakan pengecekan personel dan material secara detail untuk dilaporkan ke satuan atas". 


Danbrigif 4 Marinir/BS juga menegaskan dalam rangka menghadapi serta mengantisipasi perkembangan situasi saat ini agar  jajaran Brigif 4 Marinir/BS menyiapkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan serta meningkatkan Profesionalisme prajurit karena hal ini merupakan faktor penting dalam meningkatkan Militansi satuan, dengan cara meningkatkan kepedulian terhadap satuan mulai dari hal-hal terkecil yaitu  kepedulian terhadap diri sendri, tetap menjaga kesehatan, dan menjaga pola hidup yang sehat. Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Kesiapan dan Kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.


Sekaligus Danbrigif 4 Mar/BS juga menekankan agar seluruh prajurit tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) secara  ketat dalam setiap kegiatan, dikarenakan  pandemi masih belum selesai, jaga kesehatan, laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) secara berkala dan siap menghadapi tugas kedepan. Hal ini merupakan implementasi dari arahan Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yakni tetap memperhatikan kesiapan personel, material dan profesionalisme prajurit. 


Kegiatan apel khusus kali ini diakhiri dengan acara halal bihalal Komandan, Wadan dan seluruh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS serta seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages