Danbrigif 4 Mar/BS Laksanakan Donor Darah Bersama Prajurit Baret Ungu Wilayah Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 18 Mei 2022

Danbrigif 4 Mar/BS Laksanakan Donor Darah Bersama Prajurit Baret Ungu Wilayah Lampung


Pesawaran,Harian Koridor.com-Pelaksanaan Donor Darah Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS dalam rangka pemenuhan kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut dilaksanakan di Lapangan Panahan Yonif 7 Marinir Jl. Teluk Ratai, Ketapang, Pesawaran - Lampung.


Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto juga mengajak Prajurit jajaran Brigif 4 Marinir/BS untuk mengikuti donor darah tersebut yang dibantu oleh tim PMI dari Provinsi Lampung.


Hal ini merupakan salah satu dari implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.


Selain itu donor darah juga sebagai wujud sinergitas Brigif 4 Marinir/BS dengan PMI Provinsi Lampung.


Dengan tema *Setetes Darah Kita Berguna Untuk Sejuta Umat* donor darah juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, dimana darah akan diperbarui oleh sel sel darah merah. Rabu (18/05/2022)


Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakil Komandan Brigade (Wadan Brigif) 4 Marinir/BS berserta perwira Staf Brigade Infanteri 4 Marinir/BS serta jajarannya.


Dilaksanakan secara tertib dengan mengisi formulir pendaftaran, pelaksanaan pemeriksaan darah, tensi darah, serta pengecekkan kondisi kesehatan sebagai dasar untuk layak atau tidaknya mengikuti donor darah.


Selesai melaksanakan donor darah, peserta disarakan menunggu di tempat yang telah disediakan guna antisipasi apabila ada keluhan setelah donor.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages