Dr.Fauzi ; LPM Jangan Hanya Menjadi Lembaga Legalitas Saja ! - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 23 Mei 2022

Dr.Fauzi ; LPM Jangan Hanya Menjadi Lembaga Legalitas Saja !


Pringsewu,Harian Koridor.com-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) jangan hanya menjadi lembaga legalitas saja, tanpa adanya kreatifitas. Tetapi bagaimana agar ada peningkatan kapasitas dari LPM itu sendiri.


Demikian dikatakan Ketua LPM Kabupaten Pringsewu Dr.Fauzi pada acara pelantikan pengurus LPM Kabupaten Pringsewu dan LPM Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu di Gedung TPS3R Jejama Secancanan, Pringsewu Barat,Minggu (22/05).


Menurutnya, hubungan antara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan pemerintah daerah merupakan fasilitator dalam rangka bersama-sama menjalin kemitraan guna mengembangkan dan membangun LPM yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. LPM sesungguhnya di setiap desa sudah terbentuk, bahkan di setiap satu dusun terdapat satu LPM. 


Oleh karena itu, dirinya mengajak melalui organisasi LPM bersama-sama  meningkatkan kapasitas dari LPM yang ada. 


"LPM yang ada di pekon agar pemberdayaan dan hasil nyatanya bisa lebih baik lagi. Karena apa yang dilakukan pekon nantinya juga berdampak pada kecamatan. Begitupun akan berdampak pada kabupaten dan provinsi hingga negara", ujarnya.


Selain itu, lanjut Mas Fauzi, apa yang diperbuat di tingkat pekon atau desa, akan menjadi cermin dari kecamatan, kabupaten dan provinsi hingga negara. Oleh karena itu, ia berterimakasih kepada pengurus kabupaten dan kecamatan yang sudah bersama-sama bertekad untuk dapat menjalankan dan mengembangkan roda organisasi LPM di Kabupaten Pringsewu tersebut.


 "Selanjutnya, dengan pembinaan dan masukan dari pengurus DPD LPM  Provinsi Lampung, maka kegiatan LPM juga akan lebih terarah", imbuhnya.


Acara pelantikan pengurus LPM Kabupaten Pringsewu yang diketuai oleh Fauzi  oleh Ketua LPM Provinsi Lampung Ahmad Bastian sekaligus pelantikan LPM Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi beserta sejumlah pejabat daerah, pengurus LPM Provinsi Lampung serta para ketua dan pengurus LPM Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages