Ichwan Adji Wibowo Kembali Nahkodai PCNU Kota Bandar Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 24 Mei 2022

Ichwan Adji Wibowo Kembali Nahkodai PCNU Kota Bandar Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung baru saja menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) pada 22-23 Mei 2022, di Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung. 


Konfercab adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang, yang salah satu tugasnya disamping membahas program kerja juga memilih Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah periode berikutnya. 


Dalam perhelatan tersebut, terpilih KH Izuddin Abdusalam sebagai Rois Syuriyah dan Ichwan Adji Wibowo sebagai Ketua Tanfidziyah untuk periode 2022-2027.


Sesaat setelah terpilih, Ichwan Adji Wibowo menyampaikan, dirinya akan berupaya menjalankan amanah tersebut dengan baik. 


"Saya bersama Rois Syuriyah terpilih sebagai yang diberikan amanah, usai Konfercab ini kami akan mengajak seluruh komponen keluarga besar NU kota untuk secara bersama-sama kembali membangun semangat kebersamaan, demi membangkitkan kembali harokah NU," kata Adji. 


Lebih lanjut, Camat Teluk Betung Selatan itu menyampaikan, mengurus NU Kota Bandar Lampung tentu berbeda dengan mengurus NU di daerah kabupaten, karena masyarakat kota yang dicirikan sebagai masyarakat urban, tentu butuh pendekatan dan kreativitas tertentu.


Maka, lanjut Adji, ia akan mengembangkan tiga strategi harokah NU di Kota Bandar Lampung yakni Himayah (penjagaan/ perawatan aqidah), taqwiyah (penguatan jamiyyah dan jamaah) serta islakhiyah (perbaikan kualitas kehidupan umat).


"Selanjutnya, kedepan kita akan fokus mengupayakan mengejar ketertinggalan pada beberapa program utama yakni penguatan aqidah aswaja annahdliyah, pengkaderan, perekonomian, kesehatan, serta pendidikaan," papar Adji. (Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages