Tiga Ketua TP-PKK Dari Tiga Kecamatan Dilantik Partinia Di Pekon Lumbok Timur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 30 Mei 2022

Tiga Ketua TP-PKK Dari Tiga Kecamatan Dilantik Partinia Di Pekon Lumbok Timur


Lambar,Harian Koridor.com-Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus melantik 3 Ketua TP-PKK Kecamatan.di Pekon Lumbok Timur Kecamatan Lumbok Seminung.Senin (30/5/2022).


Sebanyak 3 (tiga) orang dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan, 3 kecamatan itu yakni : Kecamatan Lumbok Seminung, Kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Batu Brak. 


Hadir secara langsung Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Gurti Komarawati, seluruh anggota TP-PKK se-Kabupaten Lampung Barat.



Dalam acara tersebut Partinia Parosil menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Lansia, Bibit Ikan.


Selain itu bantuan demplot pangan mandiri untuk PKK Kecamatan berupa Cabai, Terong, Tomat, Bibit jagung dan Polybag.


Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus berharap kepada tiga orang yang dilantik untuk dapat mengelola Gerakan PKK dengan Maksimal.Sesuai dengan Visi Gerakan PKK yaitu “ Terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia berkualitas melalui Ketahanan ekonomi, Revolusi Mental, Lingkungan Hidup dan Pelayanan dasar.


Oleh karena itu, dalam menyukseskan Gerakan PKK yang maksimal jalinlah komunikasi yang baik diantara pengurus PKK baik ditingkat Kecamatan maupun Tingkat Pekon dan kelembagaan yang lain, sehingga dapat saling bahu membahu untuk mewujudkan Pekon-Pekon unggulan dimasing-masing Kecamatan.


Selanjutnya dalam acara ini juga dilakukan Rakor PKK Kabupaten dan Kecamatan yang dibagi menjadi beberapa wilayah, yang pertama dimulai wilayah I yaitu kecamatan Lumbok seminung, Sukau, Balik Bukit, Batu Brak dan Belalau. 

 

Setelah Rakor PKK tersebut, akan dilanjutkan pembinaan dari TP-PKK Kabupaten penyampaian Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IX tahun 2021 dari masing-masing bidang. 


Ketua TP-PKK  berharap dengan adanya petunjuk dan teknis tersebut dapat digunakan sebagai panduan agar pengelolaan kelembagaan gerakan PKK dan administrasi PKK dapat berlangsung secara optimal dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.


Kemudian, ia menyampaikan beberapa hal mengenai Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Lampung Barat.

Sesuai dengan keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia No 70 tahun 2021 tentang penetapan Kabupaten/Kota wilayah model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Republik Indonesia.


Berdasarkan hal tersebut Pekon Sukaraja Kecamatan Batu Brak telah dipilih untuk dijadikan pekon percontohan.


Untuk itu saya berharap kita bisa mensinergikan dan mengoptimalkan fungsi dan peran TP-PKK Pekon, Tim Pendamping Keluarga, Kader Posyandu dan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk bersama-sama melakukan pendampingan dan pembinaan serta memastikan program dapat berjalan dengan baik.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages