Pasca Lebaran, Pemprov Lampung Gelar Sidak pada Hari Pertama Kerja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 09 Mei 2022

Pasca Lebaran, Pemprov Lampung Gelar Sidak pada Hari Pertama Kerja


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (9/5).

Kegiatan sidak dilakukan oleh 6 tim yang terdiri dari unsur Inspektorat, BKD, Dinas Kominfotik dan Pol PP melakukan inspeksi ke seluruh Satker di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.


Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa Sidak ini guna mengecek tingkat kehadiran ASN di hari pertama seusai Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H.


Sekdaprov juga menerangkan bahwa Gubernur meminta seluruh pegawai ASN agar hadir saat hari pertama masuk kerja. Gubernur juga menginstruksikan tiap Satker untuk melaporkan absensi kepada tim inspeksi.


"Kalaupun ada pegawai yang masih tercecer di perjalanan balik, agar Kepala Satker memastikan bahwa pegawai yang bersangkutan memang betul kondisinya demikian," jelas Sekdaprov.


"Bagi pegawai yang tidak hadir dengan alasan kesehatan, agar Kepala Satker yang bersangkutan menginstruksikan kepada pegawai tersebut untuk segera memeriksakan kesehatannya," tambahnya lagi.


Sementara itu seusai Sidak, Irban Wilayah I Inspektorat Provinsi Lampung Affan Erie Erya mewakili Inspektur selaku Koordinator Tim Sidak I melaporkan, dari 12 OPD yang disidak yaitu diantaranya Sekretariat DPRD, BPKAD, Dinas Kominfotik dan 9 Biro Setdaprov Lampung, secara keseluruhan hasilnya baik.


"Tingkat kehadiran ASN 95%, yang tidak hadir karena memang betul-betul dalam kondisi sakit, karena memang betul-betul tidak bisa melaksanakan tugas," terang Affan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages