Peratin terpilih Kecamatan Bandar Negeri Suoh Resmi Dilantik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 18 Mei 2022

Peratin terpilih Kecamatan Bandar Negeri Suoh Resmi Dilantik


Lambar,Harian Koridor.com-Pelantikan Peratin di kecamatan BNS di laksanakan. Pelaksanaan pelantikan Peratin terpilih di Kecamatan BNS dipusatkan di Pekon Suoh, dan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor: B/227/KPTS/III.13/2022 Tanggal 20 April 2022,Selasa, (17/5). 

  

Dalam kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus

Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin bersama dengan l, Asissten Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat BNS Heru, Peratin Terpilih,Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat setempat. 


Prosesi Pelantikan itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh para peratin terpilih yang dipimpin langsung Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh para peratin yang dilantik dan dua orang saksi dari unsur TNI/Polri serta rohaniawan. Setelah itu disusul penandatanganan oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Selanjutnya dilanjutkan penyematan tanda jabatan dan penyerahan surat keputusan oleh Bupati Parosil kepada para peratin.


Berikut Peratin terpilih di Kecamatan BNS :

1. Fuad Hasim dilantik sebagai Peratin Pekon Suoh.

2. Sunarto dilantik sebagai Peratin Pekon Bandar Agung.

3. Helmansyah dilantik sebagai Peratin Pekon Gunung Ratu.

4. Syahruddin dilantik sebagai Peratin Pekon Bumi Hantatai.

5. Hendriyanto dilantik sebagai Peratin Pekon Ringin Jaya.

6. Tri Waluyo, S.Pd. dilantik sebagai Peratin Pekon Tri Mekar Jaya.


Pada kesempatan itu, Parosil melakukan penyerahan bantuan berupa mesin pemotong rumput untuk Kecamatan BNS.

Adapun penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Parosil di Kecamatan BNS sebanyak 2 (dua) unit.

1,Kelompok Tani Cempaka Tiga Pekon Suoh

2. Kelompok Tani Tri Maju Pekon Bumi Hantatai.


Dalam sambutan nya Bupati Lampung Barat menyampaikan "Pelantikan peratin merupakan saat yang bersejarah, dimana dimulainya suatu kehidupan baru. Oleh sebab itu, saya harap kepada saudara untuk bersikap dan berprilaku bijak, sehingga pihak-pihak yang bersebrangan dengan saudara tidak merasa tersisih,Dengan berbekal hal itu upayakan untuk menciptakan suasana yang kondusif di pekon yang saudara pimpin". 


Tugas pertama saudara-saudara sebagai Peratin adalah kembali merajut tali persaudaraan di antara sesama warga, agar perbedaan aspirasi selama masa pemilihan Peratin beberapa waktu yang lalu tidak berkembang ke arah perpecahan yang akan merugikan semua pihak,"Kepemimpinan dan peran peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat".


Dan Kepada saudara camat, saya berharap saudara memberikan bimbingan dan motivasi kepada semua Peratin agar terus membangun Pekon nya dengan menggerakkan partisipasi masyarakat. 


Kepada Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) dan masyarakat berikanlah dukungan yang tulus kepada Peratin

"saudara peratin yang lama yang telah memasuki masa purna baktinya, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada saudara atas pengabdiannya selama ini". 


Gunakan dana desa ini dengan sebaik-baiknya dengan bijaksana. Jangan sampai salah dalam mengelola Dana Desa ini, Bupati berharap kepada Peratin terpilih dapat menjadi Peratin yang amanah dan menjadi Peratin yang adil dan bijaksana untuk masyarakat".tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages