Ramai yang Datang Hantarkan Helmi ke Peristirahatan Terakhirnya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 12 Mei 2022

Ramai yang Datang Hantarkan Helmi ke Peristirahatan Terakhirnya


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Pihak kepolisian dari Polda Lampung diwakili ibu Fauziah, Polsek Panjang, Poltabes Bhabinkamtibmas, KSOP, IPC dan banyak lagi dari berbagai kalangan Instansi Pemerintah hingga Forkompinda menyambut hingga menghantarkan Helmi panggilan akrab Suhaimi ke peristirahatan terakhirnya.

Warga sekitarpun terlihat memadati juga teman sejawat jurnalis yang mengenal CEO Eksekutif TargetNewsLampung.com Suhaimi turut menyaksikan dan memberikan doanya di TPU Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung. Rabu (11/5/22).


Sebelumnya diinformasikan, Helmi dikabarkan telah meninggal dunia melalui status WhatsApp-nya yang juga dibagikan teman-teman wartawan ke beberapa grup WhatsApp pukul 17.30 WIB pada hari selasa (10/5/22).


Tak sedikit terlihat para jurnalis, teman, sahabat, saudara dan keluarga yang tak kuasa menahan tangisnya ketika menyambut kedatangan pimpinan media targetnewslampung.com di rumah duka jalan Teluksemangka gang Netral, Kecamatan Panjang setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit Hermina Bandarlampung.


Belum kering airmata duka para Jurnalis Provinsi Lampung yang baru 7 hari lalu (4/5/22) mendapatkan kabar atas wafatnya wartawan yang cukup senior Rizki Fachriyansjah (Kiki).


Pimpinan perusahaan media HarianKoridor.com Iskandar Dinata Ruslinur, Pimpinan media Lampung7.com Jefry Noviansyah serta Pimpinan Redaksinya Pinnur Selalau dan CEO Lidikexclusive.com terlihat berurai airmata.


"Gak kuat saya, apalagi tadi begitu melihat almarhum, anaknya dan istrinya, gak kerasa keluar airmata ini"singkat Iskandar.


Bahkan, Riki yang "slengean" selaku pimpinan Atrium.id, Pimred Intailampung.com Bongbongan Lubis dan Ijal terlihat sedih namun sempat ditutupi dengan beberapa tawa dan canda untuk mencairkan suasana duka.


Helmi memang sangat familiar dan terkenal baik dimata para kerabatnya, hal itu juga terlihat dari banyaknya pelayat yang datang tidak hanya dari kalangan jurnalis yang yang tak dapat disebutkan satu persatu bahkan karangan bunga ucapan duka memenuhi jalan disekitar rumah duka.


Tim Satgas Covid-19 dari beberapa kelurahan di kecamatan panjang juga banyak yang datang melayat kerumah duka. "Helmi itu enak orangnya diajak ngobrol, dia juga sering main ke kelurahan kami"ujar salah satu pelayat yang mengenakan seragam satgas.


Helmi memang sangat menjaga baik tali silaturahmi dengan semua orang, hal itu tercermin di beritanya yang terakhir ditulisnya dengan judul Pererat Persaudaraan dan Kebersamaan, Remaja Tahun 90″an Kampung Kebun Jeruk Gelar Temu Kangen di laman targetnewslampung.com (7/5/22)


Kabiro Lampung Media Medianasional.id Andri Rasyid sempat kaget dengan ramainya pelayat yang datang. "Luar biasa ya helmi ini ngejaga silaturahminya, banyak bener yang dateng"pungkasnya.


Sementara, Pimpinan media Lintasmedia.news Rudhy Hardianto. SE terlihat tak mampu menahan kesedihannya saat menghadiri pemakaman. 


"Pantes dia gak jawab-jawab WA saya, tempo hari sempet telpon juga gak diangkat gak dibales, kenapa dia ini gak ngabarin saya kalo dia dirawat" ujarnya pelan.


Rudhy memang dikenal adalah salah satu yang mendidik dan mengenalkan Helmi di dunia jurnalistik. "Iya, memang saya yang mengenalkan dan sempat ngedidik dia (alm)   jadi wartawan" pungkasnya.


Para wartawan di banyak grup aplikasi WhatsApp juga terlihat banyak mengucapkan duka, Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) yang sedang dalam perjalanan dari mudiknya turut mengucapkan dan memberikan karangan bunga ucapan duka.


"Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un,

Semoga dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya dan mudah-mudahan engkau mendapatkan tempat terindah disisi-Nya, aminnn.."pungkasnya melalui WhatsApp.[rls]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages