Riana Resmi Lantik Ketua PKK Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tubaba - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 22 Mei 2022

Riana Resmi Lantik Ketua PKK Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tubaba


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melantik Ketua TP. PKK Kabupaten Pringsewu, Mesuji, dan Tulang Bawang Barat, bertempat di Gedung Pusiban, Minggu (22/05/2022)

Ketua TP PKK yang dilantik adalah, Rusdiana Adi sebagai Ketua TP PKK Pringsewu, Pori Sulpakar Ketua TP PKK Mesuji dan Novianti Nopriwan Ketua TP PKK Tulangbawang Barat.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK dan DEKRANASDA Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat Periode 2017-2022 yang telah bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mengembangkan kerajinan daerah dan para pengrajinnya. 

Selanjutnya ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat Periode 2017-2022 yang telah memberikan dukungan dan bimbingan secara penuh kepada TP PKK dan DEKRANASDA sehingga dapat terus berkarya dan ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan. 


"Ucapan selamat saya sampaikan kepada Ibu Rusdiana Adi, Ibu Pori Sulpakar dan Ibu Novianti Nopriwan yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat. Selamat bertugas, saya yakin Ibu-ibu semua dapat mengemban amanah ini dengan baik untuk membantu dan mendukung tugas para Pj Bupati di Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat", ucap Riana Sari. 


Ketua TP PKK menambahkan beberapa hal yang menjadi perhatian terkait dengan amanah yang telah dititipkan dan dipercayakan selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat.


Agar masing - masing dapat memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, menciptakan inovasi dan terobosan program,  melakukan konsolidasi internal.


Peran Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda menjadi sangat penting untuk menggerakkan seluruh sumber daya serta menjalin kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan. Saat ini masyarakat menunggu aksi nyata yang dapat dirasakan manfaatnya. 


Pelaksanaan Program SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) agar dapat diteruskan menjadi gerakan bersama, sebagai implementasi dari rasa empati dan tolong menolong di lingkungan masyarakat. 


TP. PKK agar turut berperan  serta mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan pernikahan usia anak, edukasi pola asuh anak dan remaja, peningkatan kepesertaan KB dalam rangka mewujudkan generasi yang berkualitas. 


"Inovasi program yang kita sepakati bersama untuk tahun 2022 dan 2023 adalah mewujudkan minimal satu Desa Model Ramah Perempuan dan Peduli Anak sekaligus Konvergensi Pencegahan dan Penanganan Stunting berbasis desa dengan mengoptimalkan fungsi Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Dasawisma serta sinergi antar OPD. Agar hal ini dapat didukung secara penuh," tegasnya.


Dengan adanya serah terima ini, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung berharap Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat dapat segera melanjutkan program kerja dan kegiatan yang ada di TP PKK Kabupaten masing-masing sampai dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK yang definitif. 


Riana Sari mengajak Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat untuk  melangkah bersama,  saling mengisi, bersinergi dan menjalin hubungan koordinasi yang harmonis, sehingga Visi dan Misi Gubernur Lampung untuk menciptakan Masyarakat Lampung Berjaya dapat terwujud. 


Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung,  Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan PKK memiliki nilai yang sangat penting dalam membangun masyarakat dan daerah. Hal ini kita ketahui bahwa gerakan PKK telah menjadi gerakan masyarakat yang bersifat nasional serta sangat efektif dalam memperdayakan dan mendekatkan kesejahteraan keluarga melalui upaya pembangunan dan pendekatan kualitas hidup keluarga dan kualitas sumber daya manusia. 


PKK memiliki power yang ideal sebagai Mitra pemerintah untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin. 


Hadir dalam Acara tersebut,  Kadis PP dan PA  Fitrianita Damhuri, Kadis Kesehatan Reihana, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Tommy Efra Handarta, Sekdis PMDes dan Transmigrasi. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages