Ribuan Prajurit Marinir Wilayah Lampung, Selesai Laksanakan Urikes Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 27 Mei 2022

Ribuan Prajurit Marinir Wilayah Lampung, Selesai Laksanakan Urikes Tahun 2022


Pesawaran,Harian Koridor.com-Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel Brigif 4 Marinir/BS tim kesehatan dari Korps Marinir (Kormar) dibawah Pimpinan Kasubdis Kesla Diskes Korps Marinir Letkol Laut (K) dr. Yendri dan di bantu dengan tim kesehatan BK Marinir Piabung, melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes), Kamis, (26/05/2022).


Kegiatan tersebut bertempat di Balai Kesehatan (BK) Marinir Piabung (Brigif 4 Marinir/BS) sesuai dengan yang di jadwalkan dengan di bagi beberapa gelombang dan hari ini yang terakhir dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada personel Brigif 4 Marinir/BS untuk dicek kesehatannya oleh tim kesehatan Diskes Kormar dengan dibantu tim kesehatan dari BK Marinir piabung.


Terpisah, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menuturkan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.“tuturnya.


“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan ditindak lanjuti.“Pungkas Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.


Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi laboratorium darah dan urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, hidung, tenggorokan (THT), jantung, gigi serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks, meliputi pemeriksaan Thorax photo (Rontgen) dan Elektrokardiografi (EKG).


Kegiatan yang selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages