Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0422/LB Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Saluran Air Bersih - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 12 Mei 2022

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0422/LB Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Saluran Air Bersih


Lambar,Harian Koridor.com-Satuan tugas (Satgas) TNI manunggal membangun desa (TMMD) membangun saluran air bersih dengan bergotong royong bersama masyarakat Pekon Suka maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (12/05). 


Mewakili Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Komandan SSK Kapten Arn Iwan Sudrajat menyampaikan, " Pembangunan atau pembuatan saluran air bersih ini langsung diambil dari sumber mata air hingga Pemangku 3 Pekon Suka Maju, kegiatan ini merupakan salah satu program TMMD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih “ terangnya.


Lebih lanjut Dan SSK juga menyampaikan, " Selama ini warga di Pekon Suka Maju memperoleh air bersih dengan cara mengambil air langsung ke Sungai  secara manual dengan ember, bahkan menampung air hujan untuk masak dan mencuci" jelas Dan SSK.  


Sebelum memulai pekerjaan Dan SSK juga menjelaskan proses pembuatan saluran air bersih kepada masyarakat setempat yang membantu bergotongroyong.


Tampak jelas antusias masyarakat Pekon Suka Maju dalam membantu Satgas TMMD, karena memang warga sangat merindukan air bersih dari sumber mata air.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages