Walikota Metro Lantik 31 Kepala Sekolah Baru - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 12 Mei 2022

Walikota Metro Lantik 31 Kepala Sekolah Baru


Metro,Harian Koridor.com-Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, melantik 31 Kepala Sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula Dinas Pendidikan Kota Metro, Rabu (11/05/2022) kemarin.


Wahdi mengatakan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Kepala Sekolah TK, UPTD SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, adalah salah satu upaya untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Metro.


“Dalam pengangkatan jabatan fungsional bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana, bagi pejabat pembina kepegawaian yang berwenang dalam hal ini. Diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan fungsional,” ucapnya.


Lanjutnya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirotasi bisa segera melakukan konsolidasi ke dalam dengan para sumber daya yang ada. Apalagi saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diberlakukan.


”Setiap sekolah juga harus bersinergi dengan lingkungan, orang tua murid, RT/RW setempat, untuk menciptakan kawasan pendidikan yang bisa membantu dan mendukung siswa menemukan potensinya,” terang Wahdi.



Wahdi juga berharap para kepala sekolah bertanggung jawab menciptakan siswa-siswa unggulan, baik di bidang akademik maupun non-militer akademik.


“Kepala Sekolah diberi tugas dan tanggung jawab tambahan untuk memimpin pembelajaran dan mengelola satuan pendidikan. Sebagai tenaga pendidik dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan, agar dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” papar Wahdi.


Wahdi juga minta Kepala Sekolah memiliki andil yang penting dengan kepemimpinannya. Kepala sekolah dapat membawa sekolah menjadi lebih maju dan mendapat kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra dan putrinya dalam mengenyam pendidikan.


Adapun PNS Fungsional Guru yang dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah TK dan UPTD, SD, SMP, berjumlah 31 orang dengan rincian Kepala Sekolah SMP berjumlah 3 orang, Kepala UPTD SD 27 orang, dan Kepala Sekolah TK 1 orang.(husni/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages