46 Polwan Polda Lampung Ikuti Peningkatan Kemampuan MC/Host Podcast - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 23 Juni 2022

46 Polwan Polda Lampung Ikuti Peningkatan Kemampuan MC/Host Podcast


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Sebanyak 46 personil Polwan Polda Lampung, yang terdiri dari 32 personil Polwan Polda, dan 14  personil Polwan Polres jajaran, mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan mc/host podcast, yang di selenggarakan Bidhumas Polda Lampung, di Rupatama Mapolda Lampung, Kamis (23/6/2022) pagi.


Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto di dampingi oleh Kabidhumas Polda Lampung dan para Kasubbid Bidhumas Polda Lampung. Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari pimpinan redaksi media Lampung Pro, Amirudin Sormin, dan presenter I news Lampung, ibu Erika Widiastuti. 


Dalam Sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, fungsi humas Polri saat ini memiliki nilai yang sangat strategis bagi keberhasilan Polri dalam mewujudkan visi dan misinya. 


Maka humas Polri senantiasa harus dapat menjalin kerjasama dan membangun jaringan yang luas dengan media, salah satunya dengan kegiatan peningkatan kemampuan dibidang mc/host, ujar Subiyanto. 


Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas mc/host maupun communication skill para anggota Polri dalam membangun citra polri sebagaimana prioritas Kapolri, dengan konsep Presisi, imbuhnya. 


"Saya berharap para peserta yang hadir bersungguh-sungguh dan proaktif untuk mengikuti dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas", tutur Subiyanto. 


Sementara itu Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan dengan harapan nantinya para peserta latihan ini minimal dapat menguasai teknik dasar untuk melakukan siaran radio /podcasting, layaknya para podcaster profesional, ujar Pandra. 


Seorang mc/ podcaster harus dapat menguasai diri dan menguasai materi atau topik pembicaraan serta mampu berkomunikasi dan berwawasan luas, katanya. 


Pandra menjelaskan, podcast juga merupakan sarana untuk berbagi pengalaman dan pendidikan melalui media audio dan visual, budaya bertutur, berkisah atau ngobrol menjadi modal bagi para podcaster-podcaster baru, tandasnya. 


Sudah saatnya kita sebagai anggota Polri untuk berani tampil di muka umum dengan cara yang tidak biasa, Polri harus bisa lebih luwes dalam membaca situasi sehingga dapat dengan mudah menyampaikan informasi kepada masyarakat, ucap Pandra. 


Acara kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan mc/host podcast Polda Lampung ini di lanjutkan dengan kegiatan pemberian materi dan praktek dari para narasumber. (dn/penmas). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages