Anggota DPRD Tanggamus Komisi IV Kunker ke Dinkes Kota Palembang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 02 Juni 2022

Anggota DPRD Tanggamus Komisi IV Kunker ke Dinkes Kota Palembang


Palembang,Harian Koridor.com-Anggota DPRD Tanggamus Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke dinas kesehatan Kota Palembang terkait pengendalian pencegahan penanganan Covid-19. 

Kunjungan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dipimpin oleh Piter Anderson dari fraksi Golkar. Kamis (19/5/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang di dampingi PLT Kabid LKP2P.

Dalam sambutannya kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Venti Afrina, M.Kes. mengatakan, dalam kunjungan Anggota DPRD Tanggamus Komisi IV dalam membahas penanggulangan covid-19 terkait insentif nakes dan penggunaan dana Covid di rumah sakit.

"Kami di Kota Palembang ini mengacu kepada protokol yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan dengan tetap melakukan 3 T. Bagaimana melaksanakan treking, trecing, dan tritmen terhadap penderita Covid-19 supaya penyebarannya tidak meluas dan cepat penanganannya serta kita bisa meningkatkan imunitas untuk seluruh masyarakat terkait vaksinasi yang di anjurkan oleh pemerintah pusat," jelas Kadis Kesehatan Kota Palembang.

Lanjut ia, Saya sangat apresiasi kepada DPRD Tanggamus komis IV antusianya,melakukan pembelajaran penanggulangan covid-19 di dinas kesehatan kota Palembang, hasil dari pembelajaran dari kota Palembang ini bisa diberikan kepada fasilitas pelayanan kesehatan,dirumah ada sakit maupun di puskesmas yang ada di kabupaten Tanggamus.


Sementara Pimpinan Kunjungan Kerja Komisi IV, Piter Anderson mengatakan, kunjungan kerja ini untuk shering berbagi pengalam terkait optimalisasi penanganan Covid-19. Disini kita banyak sekali mendapatkan ilmu terkait tentang penanganan sekaligus insentif serta penggunaan dana Covid-19 di rumah sakit.


"Dari kunjungan ini nantinya akan kita terapkan dan kita pelajari lagi untuk dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus untuk berkoodinasi dengan dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, agar ini bisa dilaksanakan di Tanggamus," ujarnya.


Lanjut Piter, tak hanya itu, kami juga meminta kepada pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19 ini agar benar-benar dilaksanakan dengan baik, agar nantinya tak ada lagi pasien yang terkena wabah virus covid-19," jelasnya. (Adv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages