BLT-DD Tahap Ke 2 April-Juni 2022 Pekon Sukajaya Disalurkan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 18 Juni 2022

BLT-DD Tahap Ke 2 April-Juni 2022 Pekon Sukajaya Disalurkan


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintahan pekon (desa) Suka Jaya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat,  salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan buka gerai vaksin covid 19 dosis 1, 2, 3 (booster), Sebanyak 89 keluarga penerima manfaat (KPM) periode bulan April – juni tahun 2022 kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19, Bantuan Langsung Tunai BLT-DD, disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (16/06/2022).


Tampak hadir pada acara, Kasi pemerintahan kecamatan Pagar Dewa yang mewakili Camat, Peratin, Ketua LHP dan Anggota, Bhabinkamtibmas , Babinsa, Aparatur Pekon, Pendamping Desa, dan masyarakat Penerima manfaat BLT.


Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon Suka Jaya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahun 2022 di pekon Suka Jaya ini berjumlah 89 KPM.


Penyaluran BLT-DD Tahun 2022  Tiga Tahap ini, sebesar Rp.300 Ribu/bulan KPM dan langsung untuk 3 bulan.


Febra Safutra, peratin Suka Jaya mengatakan,” alhamdulillah bantuan BLT- DD dapat disalurkan dengan lancar, Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan di gunakan dengan sebaik baiknya, Untuk masyarakat Pekon Suka Jaya yang belum melaksanakan vaksin covid 19 pemerintah Pekon telah menyiapkan untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster), katanya.


“Untuk tahun ini lebih banyak penerima BLT DD dikarenakan memang aturan dari pusat yang telah mengaturnya, 40 % untuk pembagian BLT DD” tutup nya.


Sementara kasi pemerintah kecamatan  Pagar Dewa, Siswandi Aziz dalam kesempatan  itu mengatakan,”

Bantuan yang di bagi ini semoga Dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk penunjang ekonomi dalam membeli bahan pangan dan kebutuhan pokok,” katanya.


“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 dan di pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages