Danbrigif 4 Mar/BS Hadiri Paparan Rencana Latihan TW II Korps Marinir 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 Juni 2022

Danbrigif 4 Mar/BS Hadiri Paparan Rencana Latihan TW II Korps Marinir 2022


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menghadiri undangan Paparan Rencana Latihan Triwulan (TW) II Korps Marinir TA. 2022 secara virtual di ruang rapat Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung. Jumat 03/06/2022.


Paparan Rencana Latihan Triwulan (TW) II Korps Marinir TA. 2022 dipimpin oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar)  Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi dilaksanakan di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat diikuti oleh seluruh Komando Utama Operasi (Kotama Ops) dan Komando Pelaksana (Kolak) di jajaran Korps Marinir.


Latihan TW II Korps Marinir TA. 2022 meliputi Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II dimana materi yang akan dilaksanakan yakni materi perorangan maupun kelompok meliputi GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli, Pungdahma, Dahkan, Ratsus, Peleton Dalam Perkubuhan dan Operasi Penyebrangan Sungai serta Operasi Muara, Rawa dan Sungai


Maksud dan tujuan Latihan TW II Korps Marinir TA. 2022 adalah memelihara kemampuan kerja sama teknis & taktis satuan tingkat perorangan sampai dengan tingkat kompi/baterai serta menjadikan satuan pada tingkat perorangan sampai dengan kompi/baterai memiliki kemampuan teknis dan taktis sesuai kesenjataan dalam operasi tempur darat dan operasi amfibi.


Latihan TW II Korps Marinir TA. 2022 merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Harry Indarto  menyampaikan rencana latihan yang sudah di buat  tersebut supaya dijadikan sebagai pedoman bagi penyelenggara latihan, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sehingga dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Brigif 4 Marinir/BS.


Mendampingi Danbrigif 4 Marinir/BS dalam kegiatan paparan rencana latihan Triwulan (TW) II Korps Marinir TA. 2022 tersebut Perwira Staf Operasi dan Kepala Seksi Operasi dan Latihan Staf Operasi Brigif 4 Marinir/BS serta Kepala Akuntansi Brigif 4 Marinir/BS.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages