Guna Mencegah Covid PTM Kota Metro Tetap Prioritas Kesehatan Siswa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 02 Juni 2022

Guna Mencegah Covid PTM Kota Metro Tetap Prioritas Kesehatan Siswa


Metro,Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro menerapkan aturan ketat dalam pelaksanaan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) langsung seratus persen di sekolah pada semua jenjang pendidikan.


Bukan hanya penerapan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana pendukung yang menjadi perhatian. Kebersihan lingkungan sekolah termasuk kantin juga menjadi fokus untuk menjamin pelaksanaan PTM berjalan lancar dan aman dari penularan penyakit, khsusnya covid-19.


Terkait hal tersebut,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro mengimbau pengelola kantin sekolah untuk menjaga kebersihan. Termasuk menjaga kehigienisan makanan dan minuman yang dijual kepada para pelajar.   


"Banyak hal yang harus benar-benar menjadi perhatian dalam pelaksanaan PTM seratus persen ini. Jadi bukan hanya prokes dan saran pendukungnya. Kebersihan katin sekolah pun harus diutamakan, untuk mencegah berbagai penularan penyakit seperti covid-19. Bahkan Hepatitis Akut yang saat ini sedang merebak," kata Sekretaris Disdikbud Kota Metro Dedy Hasmara


Agar pelaksanaan PTM seratus persen benar-benar berjalan lancar dan aman, Disdikbud Metro juga  telah melakukan berbagai persiapan.


"Persiapan terkait teknis penerapan prokes sudah kita lakukan jauh-jauh hari dan telah dilakukan evaluasi. PR kita nanti memastikan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah berjalan dengan baik," terangnya. 


Terpisah, salah satu orang tua siswa menyambut baik pelaksanaan PTM seratus persen. 


"Senang ya, anak-anak bisa sekolah lagi. Kalau sistem online terus kan repot dan tidak efektif. Pastinya kami para wali murid juga akan ikut membantu agar penerapan prokes saat PTM bisa berjalan lancar," ungkapnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages