HUT Kota Balam ke 340, Mantapkan Latihan PBB , Linmas Sepang Jaya Siap Tempur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 18 Juni 2022

HUT Kota Balam ke 340, Mantapkan Latihan PBB , Linmas Sepang Jaya Siap Tempur


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kegiatan pemantapan pelatihan PBB Linmas kelurahan Sepang Jaya yang digelar pada malam minggu pukul 7.30.wib bertempat di wilayah RT 10 LK 2, Sabtu (18/6) malam.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung ke 340.para linmas Sepang Jaya ikut lomba PBB ditingkat kecamatan Labuhanratu  Kota Bandar Lampung. 



Edy Supeno selaku pamong kelurahan Sepang Jaya memberikan arahan, melatih kedisiplinan kepada Linmas Sepang Jaya untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin, kegiatan PBB ini merupakan salah satu semangat Bela Negara, itulah tujuan yang sebenarnya,” tegas Edy. 



Pada kegiatan PBB tersebut Edy  juga mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 13 orang anggota Linmas kelurahan Sepang Jaya.Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.


Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan pada  malam terakhir ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. 



Semangat anggota Linmas,walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan latihan PBB sejak 1 minggu sudah lakukan latihan, hingga malam terakhir pemantapan PBB, karena  besok hari minggu 19 Juni 2022 dilaksanakan bertempat halaman kantor kecamatan labuhanratu, 'kata Edy. 


Saya berharap, jaga kekompakan dan kebersamaan dan keseragaman pada saat lomba PBB , dan saya optimis bahwa kalian bisa dan mampu berikan yang terbaik kelurahan Sepang Jaya, "tutup Edy.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages