Kegiatan Rapat Paripurna DPRD, Sekda Menyampaikan LKPJ Bupati Tuba Tahun 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 21 Juni 2022

Kegiatan Rapat Paripurna DPRD, Sekda Menyampaikan LKPJ Bupati Tuba Tahun 2021


Tuba, Harian Koridor.com-Bupati Dr.Hj. Winarti SE.MH. yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang (Sekdakab Tuba) Ir.Anthoni, menghadiri Rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, dalam paripurna di gedung DPRD setempat, Rabu (06/04/2022).


Rapat paripurna LKPJ Bupati tahun 2021 tersebut, Sekdakab yang didampingi oleh seluruh kepala OPD di lingkup Pemerintah.

Sekdakab  membacakan LKPJ Bupati tahun anggaran 2021 di hadapan ketua DPRD Kab.Tuba dan seluruh anggota DPRD.


Dalam LKPJ yang disampaikan tersebut, Bupati yang diwakili Sekda menyatakan bahwa penyerapan anggaran Tahun 2021 berjalan dengan sangat baik, efektif, efisien dan terukur dengan keberhasilan  25 program BMW Tuba.

Indikator keberhasilan dapat terlihat dari beragam penghargaan yang diberikan oleh institusi pemerintah pusat seperti Ombudsman, KPK dan lembaga serta instusi lainya.

“Saudara pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, kiranya kedepan masih banyak tantangan yang akan  dihadapi oleh Tuba, sehingga membutuhkan perhatian dan kerjasama antara Unsur Pemerintah dan DPRD. Kiranya kita semua dapat mewujudkan visi dan misinya menjadi Kabupaten yang aman mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Dirinya pun juga mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua DPRD, anggota DPRD, seluruh jajaran Forkopimda plus Kab.Tuba, serta seluruh elemen dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam bergotong-royong untuk membangun daerah sai bumi nengah nyappur ini.

“Semoga keberhasilan yang telah dicapai menjadi spirit dan motivasi tersendiri untuk meningkatkan performa, kapasitas serta kwalitas pembangunan Kab.Tuba di tahun selanjutnya,” ucapnya.


Rapat agenda paripurna penyampaian LKPJ Bupati Tuba tahun 2021 ini akhirnya diskor oleh pimpinan sidang yakni ketua DPRD Tuba Sopi’i Ashari sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Dalam laporan LKPJ Bupati Tuba tahun 2021 ini juga dibentuk panitia khusus dari semua fraksi di DPRD setempat.


Seusai rapat, Sopi’i menyatakan, DPRD secepatnya akan melakukan pembahasan ditingkat pansus dan akan segera diagendakan paripurna selanjutnya agar LKPJ dapat secepatnya disetujui.

“Kita target secepatnya dalam satu Minggu kedepan paripurna LKPJ Bupati Tuba tahun 2021 ini dapat selesai,”tutupnya.(medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages